Minggu, 08 Juli 2012

SOSIALISASI NARKOBA DAN HIV/ AIDS DI DESA KIARAPAYUNG KLARI

Minggu (08/07/2012). Wakil Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana didaulat menjadi narasumber kegiatan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Aula Desa Kiarapayung Kecamatan Klari Karawang, acara yang di gagas oleh mahasiswa Unsika yang sedang melaksanakan kegiatan KNM ( Kuliah Nyata Mahasiswa ) yang bekerjasama dengan jajaran Pemerintah Desa Kiarapayung. Kegiatan tersebut di ikuti tidak kurang dari 70 peserta remaja serta jajaran mahasiswa.

Dalam paparannya dr. Cellica Nurrachadiana menitik beratkan pada beberapa point, diantaranya :

  1. Bahwa Kabupaten Karawang termasuk daerah rawan peredaran gelap serta penyalahgunaan narkoba, karena sebagaimana diketahui semua bahwa wilayah Karawang merupakan daerah penyanggah ibu kota negara.
  2. Bahwa kasus penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba dalam setiap tahunnya tidak kurang dari 120 kasus terjadi di Kabupaten Karawang ( data dari satuan narkoba polres karawang )
  3. Bahwa narkoba sudah merambah ke semua kelas di wilayah Kabupaten Karawang.
  4. Korban terbesar adalah remaja.

Dari permasalahan – permasalahan tersebut diatas, beliau melanjutkan bahwa ini merupakan tanggungjawab bersama seluruh stake holder serta jajaran masyarakat karena permasalahan narkoba tidak bisa hanya diselesaikan oleh satu instansi atau sebagian element masyarakat saja. Khusus bagi generasi muda penerus bangsa, dr. Cellica Nurrachadiana berpesan, raihlah cita – cita setinggi tingginya tanpa dikotori oleh narkoba harapan beliau kedepan akan lahir pemimpin – pemimpin baik untuk Karawang maupun Indonesia adalah remaja – remaja dari Karawang saat ini. ( admin )

0 komentar:

Posting Komentar