Selasa, 23 Juli 2013

PENGENALAN RANHAM PADA PELAJAR SLTA


Hak Asasi Manusia ( HAM ) adalah hak dasar yang dimiliki manusia sejak lahir, yang melekat dengan kodrat sebagai manusia yang diperoleh dari Tuhan.
Pentingnya pelajar mengenal lebih jauh hingga mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari – hari yaitu masalah Hak Asasi Manusia, sebagaimana sama-sama kita ketahui bahwa kenakalan remaja saat ini sangat mengkhawatirkan diantaranya: tawuran antara pelajar, genk motor, narkoba hingga sex bebas tidak sedikit kerugian yang diakibatkan akibat prilaku – prilaku tersebut diatas sehingga kalangan pelajar sangatlah penting memahami akan prinsip – prinsip dasar dari Hak Asasi Manusia. Diungkapkan oleh dr. Cellica Nurrachadiana/ Wakil Bupati Karawang dalam acara pembukaan sosialisasi Ranham bagi remaja usia pelajar yang dilaksanakan pada Kamis, 20 Juni 2013 bertempat di Aula Husni Hamid Pemkab Karawang.
Dilanjutkan dalam sambutannya, bahwa pemerintah daerah dqalam menjalankan roda pemerintahaan, pembangunan dan kemasyarakatan selalu mendorong peningkatan kesadaran hokum dan HAM bagi masyarakat dalam rangka member manfaat bagi terciptanya suasana Karawang ysng kondusif. 
Pada akhir sambutannya dr. Cellica Nurrachadiana menekankan agar para peserta sosialisasi agar mengikuti acara dengan seksama sehingga apa yang disampaikan dapat diserap dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari sehingga generasi – generasi saat ini akan menjadi penerus estapet pembangunan dimasa depan. 

0 komentar:

Posting Komentar