Selasa, 03 September 2013

LOKAKARYA MEMBANGUN KEMITRAAN DALAM RANGKA PERSIAPAN PELAKSANAAN PROGRAM PMTS PARIPURNA



Peningkatan kasus HIV  & AIDS di Indonesia saat ini di dominasi oleh penularan melalui transmisi seksual. Dari resiko penularan melalui transmisi seksual merupakan yang tertinggi, sebanyak 57,7%, disusul penggunaan narkoba suntik 36,2%, dari ibu ke anak 2,8%, dan transpusi darah 0,2%. Sedangkan dari factor usia, dilaporkan usia muda antara 20-29 tahun merupakan kelompok yang tertinggi 46,4%, disusul kelompok umur 30-39 tahun sebanyak 31,5% ( berdasarkan laporan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia Juni 2011 ).
Sementara peningkatan kasus HIV  & AIDS di KABUPATEN Karawang  cukup signifikan, tercatat hingga Agustus 2013 sebanyak 315 kasus. Tentunya data tersebut hanyalah sebagian kecil saja dari data yang mungkin terjadi sesungguhnya, di ibaratkan sebagai “phenomena gunung es”. Namun tentunya jika semua komponen bahu membahu dalam upaya pencegahan serta penanggulangan HIV  & AIDS khususnya di Kabupaten Karawang niscaya permasalahan tersebut dapat diminimalisir serta dapat ditangani dengan baik.
Permasalahan tersebut menjadi isu penting dalam acara Lokakarya Membangun Kemitraan Dalam Rangka Persiapan Pelaksanaan Program PMTS Pripurna ( 26-29 Agustus 2013 ) bertempat di Citra Grand Hotel Karawang ). Dalam sambutannya, dr.Cellica Nurrachadiana selaku Ketua Pelaksana KPA Kabupaten Karawang menitikberatkan akan pentingnya kerjasama semua stake holder baik di pemerintahan maupun komponen masyarakat,  sehingga permasalahan HIV & AIDS khususnya di Kabupaten Karawang dapat di tanggulangi dengan baik. Admin

0 komentar:

Posting Komentar