Senin, 26 Mei 2014

GRAND OPENING KANTOR BARU HU FAKTA KARAWANG



Senin,  26 Mei 2014 bertempat di Jl. Jakarta Perumahan Karang Pawitan Karawang kegiatan Grand Opening Kantor Baru HU Fakta Karawang dilaksanakan dr. Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kinerja HU Fakta Karawang sebagai media lokal yang konsisten memberikan masukan serta kritik terhadap pemerintah, harapannya kedepan terus berkontribusi positip untuk kemajuan karawang serta menjadi media yang besar.

GRAND OPENING CHARISSMA HIJABER



Minggu, 25 Mei 2014 bertempat di Ruko Pasar Bersih Galuh Mas Karawang, kegiatan Grand Opening Charissma Hijabers di buka secara resmi oleh dr. Cellica Nurrachadiana ( Wakil Bupati Karawang ).

JAMBORE LANSIA TAHUN 2014


Jambore Lansia Tahun 2014 dalam rangka peringatan Hari Lanjut Usia Nasional, di selenggarakan di  Pontianak Kalimantan Barat tanggal 22 s/d 25 Mei 2014.

Rabu, 21 Mei 2014

PERINGATAN ISRA MI’RAJ MAJLIS TA’LIM AL – IKHLAS




Selasa, 20 Mei 2014 bertempat di Majlis Ta’lim Al-Ikhlas Dawuan Cikampek, peringatan Isra Mi’raj di buka secara resmi oleh dr. Cellica Nurachadiana ( Wakil Bupati Karawang )

PERINGATAN ISRA MI’RAJ DESA PURWASARI



Minggu, 18 Mei 2014 bertempat di Desa Purwasari Kecamatan Purwasari, pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj  dibuka secara resmi oleh dr. Cellica Nurrachadiana ( Wakil Bupati Karawang )

PERINGATAN ISRA MI’RAJ DESA BABAKAN JATI



Minggu, 18 Mei 2014 pelasanaan Isra Mi’raj di Desa Babakan Jati Karawang Timur dibuka secara langsung oleh dr Cellica Nurrachadiana ( Wakil Bupati Karawang )

SEMINAR KEBANGSAAN


Minggu,  18 Mei  2014 bertempat di  Greja Kristus Raja, dilaksanakan kegiatan Seminar Kebangsaan. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memupuk nilai – nlai kebangsaan di isi oleh beberapa narasumber/ pembicara, salah satunya yaitu dr. Cellica Nurrachadiana ( Wakil Bupati Karawang )

Rabu, 14 Mei 2014

DISKUSI TERBUKA DALAM RANGKA LAUNCING HARIAN NASIONAL KARAWANG BEKASI




Rabu, 14 Mei 2014 bertempat di Aula Universitas Singaperbangsa Karawang. Diskusi Terbuka Dalam Rangka Launcing Harian Nasional Karawang Bekasi di buka oleh dr. Cellica Nurrachadiana ( Wakil Bupati Karawang ) diskusi dengan tema Petisi Karawang Untuk Calon Presiden Republik Indonesia 2014 – 2019 dihadiri oleh tokoh masyarakat karawang, tokoh penidikan, serta mahasiswa.

Senin, 12 Mei 2014

KARAWANG JAPAN MATSURI




Minggu, 11 Mei 2014 bertempat di Mall KCP Karawang kegiatan Karawang Japan Matsuri secara resmi dibuka oleh dr. Cellica Nurrachadiana ( Wakil Bupati Karawang )

SEMARAK HUT PASUNDAN EKSPRES TAHUN 2014



Minggu  11 Mei 2014 bertempat di Grand Taruma Karawang, semarak HUT Pasundan Ekspres yang ke- 6 secara resmi di buka oleh dr. Cellica Nurrachadiana ( Wakil Bupati Karawang ). Acara yang di isi dengan aneka kegiatan diantaranya Senam Sehat, Fun Bike dan kain – lain menarik animo masyarakat umum untuk mengikuti kegiatan tersebut, sehingga semarak HUT Pasundan Ekspres 2014 tampak meriah.

Sabtu, 10 Mei 2014

SEUSAI UJIAN ( TRI BUDIONO, S.Sos )


Tri Budiono, S.Sos.
Humas Kanwil Kementerian Agama Prov. Jawa Barat
Rumah : Jl. Mega Asri 3 No. C-6 Sukaraja Cicendo Bandung
Kantor : Jl. Jend. Sudirman No. 644 Bandung
081381248199

SEUSAI UJIAN

“Ibu aku juara lagi.....!” teriak Nina yang berlarian sembari mengacung-acungkan buku rapor menghampiri ibunya di sebuah pondok sederhana. 

Peluk erat diraih Nina dari ibunya. “Ibu lihat nilai ku hampir semuanya A” dengan bangga Nina menunjukkan rapor itu kepada ibunya. Titik-titik air mata, hanya itu yang Nina peroleh dari sang Ibu. “Ujian belum selesai Nak.... masih panjang.........” gumam sang Ibu di dalam hatinya.

Lain Nina lain pula Randy. Sebuah sedan mewah terparkir di halaman sekolah menyambut kemenangan Randy. “Randy sayang..... kau memang anak hebat. Nilai mu sangat memuaskan kali ini. Papi akan bawa ke tempat yang paling istimewa untuk mu!” ujar Papi Randy yang bangga dengan keberhasilan anaknya.

Lukman nampak muram dengan hasil ujian kali ini. “Apa yang membuat mu sedih Nak? Tak ada yang patut kau sedihkan. Ujian yang kemarin telah berlalu, dan ke depan kau akan menghadapi ujian yang baru. Kamu pasti berhasil lebih baik kalau kamu berusaha.” Ujar ayah Lukman dengan bijak. Lukman yang tadinya tertunduk lesu kembali tegak dengan tajam menghadap ke depan.

Lain halnya dengan Ferry. Walau tak ada perubahan yang tak berarti, anak itu tetap menunjukkan wajah cerianya. “Ferry.... kamu kapan berubahnya sih. Masak dari ujian ke ujian hasilnya Cuma segitu-gitu aja?” tanya Ibu Ferry. Namun Ferry menjawabnya dengan ringan “Yah ibu... emang Ferry bisanya Cuma segitu doang. Daripada si Randy, nilai bagus dapet nyontek dari si Lulu.”

Ujian tak pernah berakhir. Pada putaran rodanya, kehidupan mempertaruhkan eksistensi manusia tentang hakikat dan kualitas dirinya. Di titik putaran tertentu pula ruang ujian, kegagalan, keberhasilan dan pembelajaran berdialog dan menafsirkan kehidupan. Hingga akhirnya 20 tahun waktu berlalu dan sebuah pertemuan reuni digelar untuk mengenang perjalanan hidup itu.........

Sebuah sedan Royal Crown keluaran terbaru berhenti tepat di depan hotel mewah tempat digelarnya pertemuan itu. Lulu si Ketua panitia bersiap menyambut si pemilik kendaraan itu. Tak lama kemudian Randy yang tampil bak lelaki metroseksual keluar dari mobil itu. “Randy... ya Allah .... keren banget sich lo...!” dengan penuh hangat Lulu menyambut dan mempersilahkannya masuk.

Selang tak lama kemudian, sedan Mercedes silver mengkilat meluncur dan berhenti di depan pintu hotel. Sepasang suami istri tampak keluar dari kendaraan tersebut. “Ini Nina khan yang rumahnya di ujung Gang Kelor....? dan ini Lukman...?” tanya Lulu dengan setengah heran dan bangga melihat mereka yang tampil begitu serasi dan mewah. “Lulu...! Iye Lu... Ini Lukman, kita udah nikah dua tahun yang lalu.” Jawab Nina sembari memeluk sahabat lamanya itu.

Beberapa menit kemudian acara akan segera dimulai. Namun kegaduhan pecah, Randy yang necis begitu takut dan berusaha berlari menghindar kehadiran Ferry, teman sebangkunya dulu. 

“Ada apa sich Ran...Ferry.....?” Tanya Lulu dengan heran.

Dengan mengarahkan revolvernya ke wajah Randy, Ferry berteriak “Randy Subrata... tak ada tempat bersembunyi kali ini! Kau kenal aku kan... Ferry Setiawan penyidik tindak pidana korupsi! ” Randy pun menyerahkan diri dengan sebuah borgol mengikat kedua pergelangan tangannya.

Di titik 20 tahun seusai ujian, cerita-cerita terurai dan hasil dari ujian-ujian pun tertampakkan, tapi bukan dalam bentuk  buku rapor. Kehidupan adalah misteri, oleh karenanya setiap kita sepatutnya mempersiapkan setiap kondisi itu. Tentang ujian yang dihadapi, dan tentunya usaha-usaha yang harus dilakukan yang menentukan arah hasilnya. Namun hasil bukanlah segala-galanya, sebab terkadang kita harus siap untuk menuai hasil yang tidak dikehendaki. Demikian pun Allah yang Maha Tahu, menilai kita pada sejauhmana usaha yang kita lakukan. Allah pun tak akan pernah menerima pengakuan iman tanpa ujian. Dan tanpa syak wa sangka kita jalani ujian itu hingga Allah Yang Maha Tahu berfirman dan memberikan jaminan-Nya : “Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (mereka berdoa): "Ya Tuhan Kami, janganlah Engkau hukum Kami jika Kami lupa atau Kami tersalah. Ya Tuhan Kami, janganlah Engkau bebankan kepada Kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan Kami, janganlah Engkau pikulkan kepada Kami apa yang tak sanggup Kami memikulnya. beri ma'aflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah penolong Kami, Maka tolonglah Kami terhadap kaum yang kafir."” (Al Baqarah , 2: 286). 



--- badai belum berlalu---  

Senin, 05 Mei 2014

PENGOBATAN GRATIS KERJASAMA PKPU DENGAN PT. CHANG SHIN KARAWANG



Sabtu, 03 Mei 2014 bertempat di PT. Chang Shin Karawang, kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis bagi masyarakat sekitar dilaksanakan. Kegiatan tersebut secara resmi di buka oleh dr. Cellica Nurrachadiana yang juga Wakil Bupati Karawang.  Harapan dr. Cellica Nurrachadiana bahwa kegiatan tersebut dapat bernilai manfaat serta dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan berkesinambungan.

DIKLAT KEPEMIMPINAN TINGKAT IV KABUPATEN KARAWANG



Bertempat di gedung diklat Kabupaten Karawang, Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Kabupaten Karawang dilaksanakan ( april 2014 ). Wakil Bupati Kabupaten Karawang dr. Cellica Nurrachadiana sebagai salah satu pemateri dalam acara tersebut. Dalam paparannya beliau menekankan pentingnya kejujuran dan kerja keras serta cerdas dalam menjalankan setiap aktifitas kerja  seluruh jajaran PNS Kabupaten Karawang.

MEMUPUK IMAN SERTA MEMPERERAT SILATURAHMI MELALUI PENGAJIAN


Dalam upaya memupuk keimanan dan ketaqwaan serta mempererat tali silaturahmi di antara sesama, forum pengajian rutin merupakan sarana yang paling efektip dalam implementasinya. Pengajian Az- Zikra dengan ustadzah mudanya merupakan forum pengajian yang rutin dilaksanakan, salah satu kegiatannya dilaksanakan pada tanggal 22 April 2014 di Masjid As- Syuhada Cikampek.