Kamis, 04 Desember 2014

DZIAROH TANAH PASUNDAN MAJLIS AHBABURROSUL RESMI DILEPAS OLEH WABUP dr.CELLICA NURACHADIANA



Merupakan agenda rutin yang dilakukan tiap triwulan oleh  Majlis Ahbaburrosul adakan Dziaroh Ke Makam para leluhur, kali ini tempat Dziaroh yang akan didatangi  oleh Majlis Ahbaburrosul  yaitu yang berada di Tanah Pasundan diantaranya, Pamijahan, Panjalu,Suryalaya, Abah Anom dan sekitarnya.Keberangkatan rombongan secara resmi di lepas oleh Wakil Bupati Karawang dr.Cellica Nurachadiana yang secara kebetulan masih keturunan family dari Alm Abah Anom di Markas Maljis Ahbaburrosul  Perumnas Telukjambe Blok  NQ – 16 pada sabtu (29/11).
Dalam Kesempatan tersebut Wabup mengatakan,”Ibadah Dziaroh merupakan ibadah untuk mengingat dan mendoakan para leluhur Kita yangdahulu memperjuangkan agama Islam, pada Dziaroh ini juga Kita bisa mengetahui asal usul para Aulia Alloh SWT” ungkapnya.
Ditambahkannya,”Pada moment ini juga Saya ingin titip pesan juga Doa, mohon doa kepada Al Habib Alwi Ba Alawy serta istri Ibu Mutia, Agar Karawang bisa menjadi daerah maju, subur, makmur. Doakan Kami jajaran Pimpinan Pemkab Karawang agar bisa selalu amanah untuk bisa membangun Karawang yangsama – sama Kita cintai ini. Ingin rasanya Saya pribadi ikut berdziaroh ini, karna Saya menyukai sekali Dziaroh,” tandasnya.
Terakhir Wabup Berpesan kepada peserta Dziaroh Majlis Ahbaburrosul untuk menjaga Kesehatan agar tetap kuat hingga sampai lalui seluruh titik Makam para Ulama,” Saya doakan mulai dari berangkat hingga nanti kembali senantiasa mendapat lindungan serta berkah dari Alloh SWT”, katanya.
Sementara itu menurut perwakilan dari Panitia Dziaroh Iki Mustika Nagari mengatakan, Dziaroh ini diikuti oleh 360 Jamaah yang terbagi menjadi  7 Bus dan 2 Bus diantaranya berasal dari Cikarang dan Bekasi , Dziaroh ini dilaksanakan selama 2 hari lamanya dari Tanggal 29-30 Nopember 2014

0 komentar:

Posting Komentar