Rabu, 24 Desember 2014

Kunjungan Menteri Koperasi dan UMKM RI : AA PUSPAYOGA di Karawang disambut oleh Wakil Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana di KUD Daerah Warung Bambu Karawang Timur



Pemerintah berupaya agar Koperasi Unit Desa (KUD) kembali hidup. Salah satunya dengan memberikan kewenangan sebagai salah satu penyalur pupuk subsidi bagi petani.
Dia menilai penyaluran pupuk melalui koperasi akan lebih efektif. Sebab, koperasi merupakan lembaga yang paling dekat dengan petani.
"Kita coba dulu karena tujuannya supaya KUD kembali hidup. Bahkan kedepan kita upayakan juga menjadi distributor gula," katanya.
Lebih lanjut dituturkannya, alokasi pupuk subsidi untuk wilayah Jabar mencapai 1,2 juta ton per tahun. Penyaluran akan dilakukan oleh 100 distributor. "Setiap distributor harus dapat menyalurkan 1.000 ton per bulan," imbuhnya.

Pihaknya membuka jalan kepada KUD untuk menjadi distributor asalkan memenuhi kriteria, di antaranya mampu menjamin ketersediaan pupuk hingga dua minggu ke depan.
Turut Hadir Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Prov Jabar, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kab Karawang, lokasi di KUD daerah Warung Bambu Karawang Timur
Wakil Bupati hadir dan memaparkan sedikit gambaran Kabupaten Karawang. dan sempat meninjau gudang KUD kemudian dilakukan tanya jawab dengan para pelaku koperasi dan masyarakat sekitar.

0 komentar:

Posting Komentar