Kamis, 18 Desember 2014

PERESMIAN MASJID JAMI AL FURQON DI LINGKUNGAN MARGAKAYA TELUKJAMBE BARAT


Masjid merupakan sarana ibadah yang sangat fundamental, di masjidlah pembentukan karakter manusia agar selalu beriman dan bertaqwa, pada hari ini (16/12) masyarakat sekitar Desa Margakaya Kec Telukjambe Barat memiliki Masjid Besar Masjid Jami Al Furqon dan dilakukan peresmian penggunaannya oleh Wakil Bupati dr Cellica dengan menandatangani prasasti mesjid tersebut. sumber dana sendiri merupakan CSR dari PT Hermamuda anak cabang PT TMMIN. masjid dengan luas 20 x 21 m terdiri dari 2 lantai terlihat sangat megah, dan nantinya menjadi aset Pemkab Karawang, diserahterimakan dari tanah Wakaf masyarakat dan menghabiskan dana sekitar 2 Milyar.



Hadir pada acara tersebut Hadir Muspida Kab Karawang Dandim 0604, Kapolres, Camat Telukjambe Barat dan jajaran PT Hermamuda dan masyarakat sekitar.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati berpendapat “pembangunan sarana keagamaan, khususnya mesjid, merupakan salah satu wujud nyata upaya umat islam dalam membina hubungan antar manusia serta hubungan manusia dengan Allah sang maha pencipta, dengan diresmikannya Masjid ini yang merupakan bantuan dari Pemkab Karawang ini merupakan bentuk perhatian kami, diharapkan dapat menumbuhkan suasana baru dalam beribadah dan  bisa selalu di makmurkan, dan diharapkan juga dapat mendorong gairah dan semangat bagi masyarakat disini, untuk lebih tekun beribadah dan mengingat Alloh SWT dengan ibadah apapun bentuknya” imbuh Wakil Bupati



Terakhir Wakil Bupati berkata, saya ucapkan terima kasih kepada PT Hermamuda dan lainnya serta donatur dan masyarakat semuanya yang telah mendirikan Masjid Jami ini, maka dengan begini Kecamatan Telukjambe Barat miliki Masjid ini sebagai icon. ini masjid sangat mewah dan saya ingin masjid ini selalu ramai makmur, mengenai CSR ini saya juga himbau kepada PT lain ini sebagai contoh bahwa seluruh PT wajib bisa memenuhi kebutuhan masyarakat”Ujar Wakil Bupati.

0 komentar:

Posting Komentar