Senin, 05 Januari 2015

PERINGATAN HARI AMAL BHAKTI Ke 69 TAHUN 2015 TINGKAT KAB.KARAWANG


Selama Pemerintah Indonesia masih berdiri, seluruh umat beragama senantiasa membutuhkan peran Kementerian Agama. Peran dalam berbagai lingkup dan aspek kehidupan beragama yang membutuhkan keterlibatan negara. Agama merupakan unsur mutlak dalam pembangunan karakter dan bangsa (nation and character building) kita. Sejalan dengan fungsi agama yang fundamental dalam kehidupan manusia, bangsa dan negara, demikian menurut Plt Bupati dr Cellica Nurrachadiana sebagai inspektur Upacara dalam membacakan rangkuman Sambutan Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifudin dalam peringatan Hari Amal Bakti Kemenag tingkat kabupaten Karawang di Lapangan Karangpawitan Sabtu (3/1).

Lebih lanjut menurut Bupati masih dalam Rangkuman Sambutan Menteri Agama sejalan dengan temaHari Amal Bakti Kementerian Agama ke 69 tahun 2015, yaitu “Menegakkan Nilai- Nilai Integritas, Profesionalitas, Inovatif, Tanggung Jawab danKeteladanan Sebagai Ruh Budaya Kerja Kementerian Agama”, saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama agar senantiasa meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat dengan mengedepankan 5 (lima) nilai budaya kerja yang kita miliki kemudian Sebagai keluarga besar  Kementerian Agama  yang memiliki motto “Ikhlas Beramal” seyogyanya kita memainkan peran  terdepan
sebagai pelopor tegaknya kejujuran, ketulusan niat dan keikhlasan  bekerja dalam aktivitas keseharian kita. Ungkapnya

Usai membacakan Sambutan Menteri Agama Atas nama Pribadi dan juga Pemkab, Plt Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana mengucapkan dirgahayu Kementrian Agama, kami Pemkab ucapkan terimakasih atas kerjasamanya dalam menjalankan roda Pemerintahan, terimakasih telah menjadi mitra kami, karena Kemenag merupakan Instansi vertikal bukan Instansi Otonomi Daerah, diakui oleh saya tanpa ada kerjasama Pemkab juga tidak bisa bekerja perlu dukungan dari berbagai pihak.
Usai upacara Plt Bupati Karawang dan Kepala Kantor Kemenag melakukan pemberian Zakat Profesi dari Plt Bupati Karawang kepada Ketua BAZ H Iman Sumantri. Penyerahan Ijib Operasional MI, dan kadedeuh lainnya kepada MTS dan lembaga lainnya yang berprestasi, selanjutnya terakhir Plt Bupati menyaksikan parawai taaruf HAB Kemenag yang diikuti oleh defile Drumband dari berbagai Madrasah dan diikuti oleh sekitar ratusan peserta, Peringatan sederhana namun penuh Khidmat. 

0 komentar:

Posting Komentar