Kamis, 26 Maret 2015

MENGHADIRI SEKALIGUS MEMBUKA GELARAN FESTIVAL CAP GO MEH


Hari ke-15 dalam Tahun Baru Cina atau yang lebih dikenal sebagai "Cap Go Meh" telah berlangsung di seluruh penjuru negeri terutama di daerah yang memiliki banyak populasi Etnis Tionghoa seperti di Kalimantan Barat, Bangka-Belitung, Palembang, Pecinan Semarang, Surabaya, Jakarta, Bandung,  Manado dan Medan. Di Karawang sendiri, Cap Go Meh, telah dirayakan dalam sebuah festival semarak dan megah di Kota Karawang.
Di Karawang sendiri, Dalam pelaksanaannya kali ini, Cap Go Meh Telah  dibuka oleh Plt.Bupati Karawang dr.Cellica Nurachadiana, yang didampingi oleh unsur Forkominda, Minggu (08/3). ribuan peserta yang mengikuti Kirab mulai berjalan dari Vihara Dharma Prasada dan melakukan pawai melewati Jalan Tuparev, kertabumi, AR.Hakim,  hingga kembali lagi ke Jalan Tuparev.
Terakhir, Bupati mengucapkan “selamat atas perayaan Cap Go Meh ini” kepada umat Khong Khu Chu dan Masyarakat Tionghoa, semoga perayaan Cap Go Meh 2567 ini membawa kebahagiaan, kedamaian, pengharapan, dan kesejahteraan. perayaan ini, merupakan refleksi nilai-nilai keagamaan untuk membangun sikap dan perilaku sosial yang lebih baik. perayaan ini juga dapat memperkokoh persatuan dan kebersamaan untuk bersama-sama membangun karya bagi kemajuan bangsa dan negara yang sama-sama kita cintai

0 komentar:

Posting Komentar