Kamis, 30 April 2015

KABUPATEN KARAWANG MENJADI TUAN RUMAH LOMBA KOMPETENSI SISWA (LKS) TINGKAT SMK se- JAWA BARAT TAHUN 2015 .




Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat setiap tahun melaksanakan kegiatan Lomba Kompetensi Siswa SMK yang dilaksanakan secara bergilir di Kabupaten/Kota,  pada Tahun 2015 diselenggarakan di Kabupaten Karawang untuk Kelompok Teknologi serta Kabupaten Subang untuk kelompok pertanian, bisnis dan manajemen serta pariwisata.
Di Kabupaten Karawang untuk Kelompok Teknologi telah dimulai,  bertempat di Aula Husni Hamid Komlek Pemda Kabupaten Karawang  dibuka langsung oleh Plt.Bupati Karawang dr.Cellica Nurachadiana. Senin (27/4). Turut hadir, DR.H.Asep hulman Kadisdik Provinsi Jawa Barat, Drs.H.Dadan Sugardan.Mpd Kadisdikpora Kabupaten Karawang, para juri perlombaan serta undangan lainnya.
Sementara itu Plt.Bupati Karawang pada kesempatan itu mengatakan, “tentunya Kita semua sependapat bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk pemupukan dan peningkatan kualitas para pelajar secara menyeluruh, disamping sebagai evaluasi dan alat ukur untuk mengetahui tingkat keberhasilan pengembangan dan optimalisasi potensi yang dilaksanakan di sekolah. dengan kegiatan ini kita dapat melihat sejauh mana para pelajar dapat menerapkan ilmu yang mereka peroleh, sekaligus sebagai indikator tingkat daya nalar, serta merupakan indikator untuk mengukur keberhasilan para pembina atau pendidik dalam menyampaikan materi yang sesungguhnya.
Lanjutnya, “Dengan demikian, Saya memandang kegiatan ini merupakan salah satu upaya strategis dan dapat menjadi langkah nyata dalam rangka pembinaan potensi serta peningkatan kualitas para pelajar, peningkatan kualitas sekolah, khususnya para guru, dalam pelaksanaan kegiatan belajar-mengajar”, tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar