Senin, 18 Mei 2015

RANGKAIAN PERINGATAN ISRA MI'RAJ


dr.Cellica Nurachadiana menghadiri peringatan Isra Miraj di Kecamatan Karawang Barat,Majalaya, Karawang Timur Sabtu (16/5) serta di Kecamatan Telagasari dan Pedes, Minggu (17/5).
Dalam sambutannya Plt.Bupati mengatakan, pada hakekatnya peringatan Isra Miraj mengingatkan umat untuk senantiasa melaksanakan shalat 5 waktu. Terlebih, saat ini masyarakat lebih sering asyik menonton sinetron sehingga melupakan shalat. ”Untuk itu, saya ucapkan terima kasih atas diselenggarakannya peringatan Isra Miraj oleh berbagai Majlis Talim di Kabupaten Karawang,” ujarnya.
Plt.Bupati melanjutkan, menghadapi bulan Rajab ini, masyarakat Kabupaten Karawang gencar menggelar kegiatan peringatan Isra Miraj dimana-mana. Hal ini cukup membanggakan, karena masyarakat Karawang telah semakin baik. ”Bila dulu tersohor dengan Goyang Karawang, namun sekarang masyarakat Karawang telah menjadi semakin agamis dan Islami,” imbuhnya.
Namun demikian, lanjut Plt.Bupati, dirinya sangat prihatin terhadap kondisi generasi muda Karawang saat ini yang dekat dengan narkoba dan pornografi. Padahal jumlah majlis talim, masjid, dan mushola di Kabupaten Karawang mencapai ribuan. ”Bahkan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Karawang telah menjalar hingga ke tingkat SD,” jelasnya.
Menurut Plt.Bupati, hal ini menunjukkan bahwa masih banyak kaum ibu yang lengah dalam mendidik generasi muda. Oleh karena itu, Plt.Bupati berharap, selain rutin mengamalkan ilmu yang didapat dari majlis talim, kaum ibu tetap tidak boleh melupakan kodratnya dalam keluarga. ”Kaum ibu tidak boleh asik dengan kegiatannya sendiri dan melupakan keluarga,” pesannya.
Di sisi lain, Plt.Bupati juga mengharapkan masyarakat Kabupaten Karawang untuk terus bangkit. Khususnya kaum perempuan, yang hendaknya tidak tergantung oleh kaum laki-laki. ”Tunjukkan bahwa kita bisa sejajar dengan kaum laki-laki, sehingga ke depan Kabupaten Karawang dapat semakin baik dan mampu menggapai Kabupaten Karawang yang Badhlatun Thoyibatun Warobbun Ghofur,” tambahnya.
Sementara itu, sejumlah peringatan Isra Miraj yang dihadiri oleh Plt.Bupati pada akhir pekan ini diantaranya adalah peringatan yang digelar oleh Majlis talim yang berada di wilayah Kecamatan Majalaya, Karawang Timur, Karawang Barat, Klari, Purwasari, Telagasari, Telukjambe Timur serta Majlis Talim yang berada di wilayah Kecamatan Pedes.

1 komentar:

  1. Hadir.. Sebagai bentuk silaturahmi dan rasa keingin tahuan seorang warga kepada calon pemimpinnya...

    BalasHapus