Senin, 01 Juni 2015

216 PEJABAT DIKUKUHKAN DAN DIAMBIL SUMPAH JABATAN



Senin (25/5). Pengambilan sumpah  jabatan dan pengukuhan jabatan sebanyak 216 orang PNS dilaksanakan di Plasa Pemda bersamaan dengan apel pagi oleh Plt. Bupati Karawang.
Dalam sambutannya Plt.Bupati menyampaikan, “kegiatan alih tugas dan alih jabatan ini merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi, dan dilakukan dalam rangka penyegaran organisasi. “Alih tugas dan jabatan ini mutlak hasil kajian dari Baperjakat yang diketuai oleh Sekretaris Daerah dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah yang dikonsultasikan dengan Kepala OPD yang bersangkutan,” ujarnya.
Lanjutnya, ”Perlu kita ketahui juga bahwa pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat pada saat ini, berdasarkan pasal 4 ayat (2), pegawai negeri sipil yang diangkat dalam jabatan struktural, wajib dilantik dan mengucapkan sumpah dihadapan pejabat yang berwenang, dalam pelaksanaan pelantikan pegawai negeri sipil yang telah diangkat dalam jabatan struktural dilakukan selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari sejak penetapan pengangkatannya.  hal ini tentunya juga merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan sekaligus tanggung jawab bagi saudara-saudara, namun demikian selain harus disyukuri, hendaknya juga dipandang sebagai suatu tantangan yang harus dihadapi serta dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, karena di hadapan saudara-saudara telah membentang tugas-tugas yang harus diselesaikan dalam rangka mengemban amanah dan kepercayaan ini”, tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar