Kamis, 18 Juni 2015

APEL PELANTIKAN POLISI SISWA SMK se – KABUPATEN KARAWANG


Kapolres Karawang AKBP Daddy Hartadi.S.IK. melakukan pelantikan polisi siswa, hal ini dilakukan atas dasar untuk pencegahan hal hal negatif yang dilakukan kalangan usia pelajar  seperti Tawuran dan tindakan lainnya yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Pelantikan di laksanakan di Plasa Kantor Bupati Karawang, Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Kapolres Karawang.

Hadir mendampingi Plt.Bupati Bupati Karawang antara lain Kadisdikpora Kab Karawang Drs.H.Dadan sugardan.M.Pd beserta jajaran terkait

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Karawang mengatakan,”. Polisi siswa,  nantinya akan bertugas mengajak siswa lain untuk tidak terlibat dalam tindak kenakalan remaja. Jika menemukan terjadi tindak kenakalan remaja seperti tawuran, kekerasan, atau narkoba, polisi siswa akan melaporkannya pada polisi”, ungkapnya
Para polisi siswa juga dilengkapi bet polisi siswa, yang ditempel di seragam sekolah serta topi.
Ada sekitar  77 orang siswa yang ikut serta dalam program polisi siswa, mereka berasal dari  SMK Negri maupun swasta se Kabupaten Karawang.
Para polisi siswa telah diberi pembekalan langsung oleh petugas kepolisian dan Satgas Pelajar selama 4 hari sejak  Tanggal 8 sampai 11 Juni 2015 di Bumi Perkemahan Pramuka Loji Kecamatan Tegalwaru, mengenai berbagai materi terkait tugas-tugas mereka seperti latihan Peraturan Baris Berbaris, pendidikan bela Negara, pencegahan dan penanggulangan bahaya Narkoba, Kedisiplinan, kepemimpinan siswa, wawasan kebangsaan, pembinaan rohani dan ESQ, peranan kepemudaan serta dinamika kelompok.
"Jadi, mereka disiapkan untuk menjadi polisi di kelas, sekolah, serta lingkungan dan komunitas mereka," jelas Kapolres.

0 komentar:

Posting Komentar