Selasa, 30 Juni 2015

GIAT TARLING KE KECAMATAN TIRTAJAYA



Kegiatan Tarling  seperti biasa yang dipimpin langsung oleh Plt.Bupati Karawang, dr.Cellica Nurachadiana  telah dimulai 1 minggu yang lalu di Masjid Agung Karawang, Rabu (17/6),dan pada Rabu malam (25/6) kemarin.  Plt.Bupati mengunjungi Masjid Jami Al Ikhlas  yang berlokasi di Desa Medankarya Kec Tirtajaya. Kegiatan Tarawih Keliling (Tarling)  ini merupakan agenda rutin dilakukan oleh Pemerintah Kab. Karawang melalui Bagian Kesra Setda setiap bulan suci Ramadhan.
Ditempat yang sama juga sesaat sebelum melaksanakan Buka bersama dalam acara “Ngabuburit” nya bersama si Cepot yang dikemas dalam sebuah pertunjukan Wayang golek  Desiminasi hasil hasil pembangunan melalui media seni persembahan dari Dishub Kominfo,  Plt.Bupati Karawang memberikan secara Simbolis honor kepada 10 orang perwakilan guru ngaji se Kabupaten Karawang dan bantuan berupa karpet Masjid kepada DKM Masjid Al Ikhlas.    
Plt.Bupati dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh masyarakat Kab. Karawang untuk bersama-sama mengucapkan syukur kepada Allah SWT, karena pada hari ini, kita semua telah diberi kesempatan untuk dapat dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadhan. “Untuk itu, mari kita bersama-sama mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena telah diberikan kesempatan untuk bertemu kembali dengan bulan suci ini dan menjalan ibadah puasa,” ujarnya.
Lebih lanjut Plt. Bupati mengatakan bahwa “Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang sungguh luar biasa bila dibandingkan dengan bulan – bulan lainnya, dimana dengan menyambutnya dan bersukacita, maka itu merupakan perbuatan ibadah, dan Allah menjanjikan pahala yang berlimpah kepada kita. “untuk itu mari kita sambut bulan suci ini dengan penuh kegembiraan, dan mengisinya dengan beribadah, melakukan perbuatan yang mulia, dan menjalankan aktifitas yang bermanfaat,” ajaknya.
Plt.Bupati melanjutkan bahwa dirinya atas nama pribadi dan jajaran Pemda Karawang menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besar kepada seluruh masyarakat Kab. Karawang. Tentunya memasuki momentum bulan Ramadhan ini, hendaknya diiringi dengan hati yang ikhlias dan bersih, serta tidak menyimpan pikiran yang buruk diantara sesama.

0 komentar:

Posting Komentar