Selasa, 30 Juni 2015

KAPOLDA JABAR Drs.MOECHGIYARTO, S Ik M.Hum KUNKER KE MAPOLRES KARAWANG


Sejak pergantian di jajaran Kepolisian Republik Indonesia, Kepolisian Daerah Jawa Barat di jabat oleh Kapolda baru yakni Drs Moechgiyarto S.Ik M.Hum, baru beberapa hari menjabat Kapolda baru melakukan Kunjungan kerja, Mapolres Karawang menjadi tujuan pertama dari seluruh Polres yang ada di daerah Jawa Barat. pada Senin (29/6) Kapolda Jawa Barat mendatangi Mapolres Karawang. rombongan dari Polda Jabar ini diterima oleh Kapolres Karawang AKBP Daddy Hartadi beserta Plt Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana dan unsur muspida lainnya seperti Dandim 0604, Danyon 305,dari DPRD hadir perwakilan dari Komisi C DPRD Karawang. yang menjadi agenda pada kunker ini ialah groundbreaking Gedung Kantor Mapolres Karawang dan Penutupan Lomba Cipta Desa Aman Tk Kabupaten Karawang.
Dalam sambutannya Kapolda Jabar drs Moechgiyarto M Hum menuturkan, kami ucapkan terimakasih kepada Plt Bupati Karawang dan jajaran Polres Karawang yang memberikan sambutan hangat dengan kedatangan kami disini, pertama tama saya berikan apresiasi kepada Kapolres Karawang yang telah adakan inovasi datau terobosan baru dalam menjalankan program kerja Kamtibmas dan juga untuk membangun kembali gedung Mako Polres Karawang, kami ucapkan terimakasih kepada Pemkab Karawang berikan dukungan dan support  yang pada nantinya setelah jadi gedung ini akan serah terima bersifat hibah, kepada Kapolres jangan lupakan administrasi agar segalanya tidak menjadi masalah kemudian hari. dengan adanya gedung baru di himbau kepada anggota yang ada di bawah Polres Karawang terus bekerja lebih semangat untuk menciptakan daerah Karawang yang selalu kondusif. mengenai Lomba Cipta Desa Aman bila bicara skala di Karawang terdapat 1100 Personil perlu mengawasi mengayomi 2 juta lebih penduduk secara skala 1:1500 itu sangat tidak ideal namun dengan pasukan yang ada kami akan terus berupaya kinerja kita selalu mengedepankan meciptakan Karawang yang kondusif, bila skala yang ideal itu sekitar 1:450. mengenai program kerja Karawang menjadi salah satu kabupaten yang gelar pilkada, di Jawa Barat ada sekitar 7 daerah yang gelar Pilkada. di sisi lain banyak program lain yang kedepan menjadi prioritas seperti Operasi Ketupat Lodaya dan lain sebagainya.
selanjutnya Kapolda juga berpendapat, kita perlu kedepankan yang namanya pengoptimalan Babinkabtimas tiap desa/Kelurahan 1, dan RT RW sampai Kades/Lurah di aktifkan melalui siskamling itu adalah pilar kekuatan, kemudian mengenai lomba cipta desa aman kami disini juga apresiasi karena dengan begitu peran aktif masyarakat pun terjalin, intinya sinergitas antara kita berjalan, kami yakin dengan bersatu penjahat akan gampang untuk ditindak.
Plt Bupati Karawang turut memberikan sambutan, Plt Bupati mengucapkan Selamat Datang di Kabupaten Karawang kepada Kapolda Jabar, ini menjadi hal yang luar biasa kedatangan bapak disini menjadi motivasi bagi kami, secara geografis Karawang sangat luas terbagi 30 Kecamatan 297 Desa dan 12 Kelurahan, memiliki jumlah Penduduk 2.1 Juta lebih, maka dengan anggota yang ada di Mako Polres Karawang untuk lebih memberikan semangat bekerja maka kami realisasi pembangunan Mako Polres ini, ini sebagai wujud kepedulian kami agar sinergitas antara kita berjalan lancar untuk menciptakan Karawang kondusif, kemudian mengenai Lomba Cipta Desa Aman kami seluruh titik meninjau tidak ada yang terlewatkan karena ini juga saat itu sebagai simulasi pengawasan menuju Pilkades 177 Desa, kami hingga jam 2 malam paling cepat di titik ini bersama ronda di poskamling, dan dengan adanya Lomba Cipta Desa Aman terbangun sekitar 4000an Poskamling dan tingkat Keamanan tiap desa pun tidak ada sama sekali kejahatan saat itu, kami himbau tidak saat lomba saja partisipasi masyarakat setiap saat setiap waktu terus ronda untuk membantu personil polisi yang secara skala tidak memadai, polisi hanya lah sebagai leading sector dalam Kamtibmas.

sementara itu Kapolres Karawang AKBP Daddy Hartadi melaporkan, Pembangunan Mako Polres ini sumber dana dari APBD Kab Karawang sebesar 6.032.347.000 ( Enam Milyar Tiga Puluh dua Juta Tiga Ratus Empat Puluh Tujuh Ribu Rupiah ) lama pengerjaan 210 Hari gedung 2 lantai dibangun di atas tanah 2458 Meter, hari ini dilakukan ground Breaking oleh Kapolda Jabar Moechgiyarto. Pembangunan ini berkat dukungan penuh dari Pemkab Karawang saat kami pertama menjabat di Karawang saat Juni tahun lalu memohon karena kantor Mako Polres sudah tidak refresentatif dan alhamdulilah telah terealisasi di mulai pembangunannya. kemudian mengenai Lomba Cipta Desa Aman, kami disini terus mensosialisasikan upaya menjaga Kamtibmas ronda terus intens dilakukan Poskamling pun tersebar di setiap desa ada.

0 komentar:

Posting Komentar