Rabu, 24 Juni 2015

LAUNCHING RAWATIB POLRES KARAWANG TAHUN 2015


Guna menciptakan kondisi dan rasa aman dari berbagai gangguan kamtibmas bagi Masyarakat Karawang khususnya di bulan Ramadhan ini, Polres Karawang bekerjasama dengan Dandim 0604 serta Pemda Karawang  gelar Launching Rawatib (Ramadhan wajib aman dan tertib) Tahun 2015. yang digelar di Lapang Perumahan Citra Kebun Mas Desa Bengle Kecamatan Majalaya, Senin (22/06). Dengan Ceremony pemukulan Bedug oleh Kapolres Karawang AKBP.Daddy Hartadi, S.ik., M.Hum didampingi Plt.Bupati Karawang dr.Cellica Nurachadiana, Dandim 0604 Karawang Letkol Armed Wahyu Widodo.S.Sos. Ketua DPRD Kabupaten Karawang Toto Suripto.
Dalam Sambutannya Kapolres mengatakan, “Kegiatan ini tergagas ketika Saya baru beberapa minggu menjabat Kapolres disini, Saya disambut oleh beberapa aksi gangguan Kamtibmas yang terjadi di Karawang ini diantaranya aksi tawuran warga hampir disetiap wilayah Kecamatan di Wilayah Hukum Kabupaten Karawang”, ungkap Kapolres.
Lanjutnya, “Dari dasar tersebut Saya beserta jajaran mengevaliasi apa sebenarnya yang bisa memicu gangguan kamtibmas sehingga meresahkan warga dan terus  mencari solusi apa yang bisa dilakukan oleh Polres Karawang sebagai gardu terdepan dalam hal menjaga dari segala bentuk gangguan kamtibmas, maka tergagaslah pada saat itu  Lomba Cipta Desa Aman dan sekarang khusus di Bulan ramadhan ini Polres Karawang menggelar Lounching Rawatib ini.
Menurut Kapolres , “menjaga keamanan lingkungan pada dasarnya bukan hanya tugas polisi. Jika keamanan hanya menjadi tugas polisi, itu akan sulit karena personel Polres Karawang hingga kini terbatas. Maka saya menghimbau agar masyarakat itu harus kompak menjaga untuk menciptakan keamanan di daerahnya atau di desa nya masing masing.
Sementara itu pada kesempatan yang sama Plt.Bupati mengukapkan, “Ramadhan wajib aman dan tertib (Rawatib) ini tentu  saya sangat mendukung pelaksanaannya, karena ini adalah kegiatan sangat positif untuk bisa meningkatkan kebersamaan dan kekompakan masyarakat. Dengan kita patroli keliling  saat Ramadhan ini maka akan tercipta rasa yang aman. Karena keamanan adalah adalah tanggungjawab bersama dimana Polisi ialah sebagai leading sektornya” , imbuhnya.

0 komentar:

Posting Komentar