Selasa, 30 Juni 2015

PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN 226 KEPALA SEKOLAH SERTA 83 PEJABAT STRUKTURAL DI LINGKUNGAN PEMKAB KARAWANG


Berlokasi di Aula Husni Hamid komp Perkantoran Bupati Karawang Jumat (26/6). berlangsung Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah para pejabat Eselon II, III dan IV, Plt Bupati Karawang, dr Cellica Nurrachadiana secara resmi melantik dan mengambil sumpah sebanyak  83  pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang. Terdiri dari 1  pejabat eselon 2, 15 pejabat eselon 3, 67 pejabat eselon 4, di sertai dengan pelantikan Kepala Sekolah jenjang SD SMP SMA sebanyak 226 orang.
Para pejabat yang dilantik tersebut berdasarkan hasil kajian tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) yang dituangkan kedalam SK Bupati No 821.24/Kep.3479/BKD/2015 tentang Pengukuhan dan alih tugas/Alih Jabatan di Lingkungan Pemkab Karawang
Plt Bupati Karawang dr Cellica dalam amanatnya mengatakan, para pejabat struktural agar mampu memahami filosofi dari tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab saudara sehingga pelaksanaan kegiatan yang kita laksanakan tidak hanya sekedar menyelesaikan tugas dari kegiatan yang saudara laksanakan, tapi harus mampu merasakan kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah dengan indikator semakin berkurangnya keluhan masyarakat karena kendala dalam memobilisasi partisipasi masyarakat untuk berkarya mensukseskan program pembangunan bisa diminimalisir, pada kesempatan ini juga saya menghimbau untuk menjaga  amanah dari seluruh masyarakat Kab. Karawang dan tentunya vertikal terhadap Allah SWT, yang tentunya harus dapat dipertanggungjawabkan kembali baik kepada pimpinan, masyarakat, dan Allah SWT.
Selanjutnya Bupati menjelaskan, diperlukan banyak pertimbangan agar dapat memperoleh pejabat yang tepat untuk menduduki sebuah jabatanstruktural (Right Man On The Right Position). hal ini sangat penting dan perlu dilakukan, karena menyangkut proses pengambilan keputusan yang tepat dapat meningkatkan motivasi dan kinerja aparatur PNS, sehingga ada hubungan yang cukup signifikan antara motivasi kerja dan kinerja seseorang dan juga agar menghasilkan out put dan out come yang lebih optimal sehingga benefitdan infactnya benar-benar terwujud dalam bentuk kepuasan dan kepercayaan masyarakat yang tulus terhadap kinerja aparatur.
Lebih lanjut Kepada Kepala Sekolah jenjang SD SMP SMA Bupati berharap semoga saudara dapat melaksanakan tugas secara profesional serta mampu menunjukan kinerja yang optimal, karena kepala sekolah memiliki peranan yang strategis dalam mengembangkan dunia pendidikan serta meningkatkan kualitas guru, sehingga mampu menghasilkan anak didik yang cerdas, terampil dan memiliki akhlak mulia. Terakhir pada moment bulan Suci Ramadhan ini kepada seluruhnya atas nama pribadi dan juga Pemkab Karawang mengucapkan selamat Puasa Mohon Maaf Lahir Bathin.
Sementara itu beberapa pejabat baru menduduki jabatan baru antara lain :  Ade Mahmud Mendapatkan promosi Jabatan menjadi Staf Ahli bidang Hukum dan Politik hasil Lelang Jabatan, posisi Kabag Kesra Setda diserahkan kepada Maman Supratman, untuk Camat Tirtamulya diamanahkan kepada Darul Amin kemudian yang menggantikannya sebagai Sekretaris BP4K yakni Cece Irawan.
            Untuk kepala Sekolah yang tertuang dalam keputusan Bupati KarawangNo 821.24/Kep.3480/BKD/2015 tentang Pengukuhan dan alih tugas Promosi dan pemberhentian Kepsek di Lingkungan Disdikpora Kab Karawang. Terdapat yang dilantik 146 Kepala SDN, 55 Kepala SMPN, 20 Kepala SMAN dan 5 Kepala SMKN, Total 226 Kepsek.

0 komentar:

Posting Komentar