Senin, 01 Juni 2015

PENUTUPAN PELAKSANAAN TMMD 2015


Plt Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Ke-94 Tahun 2015. Penutupan kegiatan tersebut diselenggarakan melalui sebuah upacara penutupan yang digelar di lapangan Pabrik Penggilingan Padi Desa Pulojaya Kec Lemahabang, Rabu (27/5) secara simbolis ditandai dengan diserahkannya peralatan kerja dari para personil TNI kepada Plt Bupati sebagai Inspektur Upacara Penutupan TMMD.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Karawang dr. Cellica akrab dipanggil teh Celli menjelaskan bahwa pelaksanaan TMMD Imbangan pada dasarnya mempunyai dua tujuan yakni sebagai upaya memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat dalam mendukung sistem pertahanan dan untuk memotivasi serta menumbuhkan semangat gotong royong guna mendukung proses pemberdayaan masyarakat agar berpartisipasi dalam akselerasi pembangunan.

Untuk itu, lanjut Teh Celli, hasil dari kegiatan ini tentunya tidak hanya dapat dimanfaatkan dan dipelihara saja, melainkan perlu dikembangkan dan ditingkatkan guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat. “Hal ini tentunya memerlukan suatu rumusan yang matang dan konsepsional mulai dari perencanaan, persiapan dan pelaksanaan TMMD guna terwujudnya suatu kesatuan pembinaan kewilayahan oleh TNI,” jelasnya. 

Di sisi lain, plt Bupati turut mengucapkan “terima kasih” kepada segenap unsur TNI, atas peran aktifnya membangun desa. “Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan dan membangkitkan peran aktif masyarakat dalam kegiatan pembangunan yang dilandasi semangatsilih asah, silih asih dan silih asuh demi terciptanya suasana yanggemah ripah repeh rapih,” tambahnya.

Plt Bupati juga berharap kegiatan TMMD perlu dikembangkan secara terus menerus. Hal ini karena selain berorientasi untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat juga menjadi sarana  yang efektif bagi TNI dalam upaya  memelihara komunikasi dengan rakyat demi membina hubungan emosional sehingga kebersamaan dan kemanunggalan ini dapat dijadikan sebagai kekuatan penangkal terhadap setiap bentuk ancaman terhadap bangsa dan negara.

0 komentar:

Posting Komentar