Rabu, 24 Juni 2015

RENUNGAN RAMADHAN Oleh dr. CELLICA NURRACHADIANA


Pada Bulan Puasa kali ini Pada Sabtu (20/6) Puasa hari ke 3 pada Ramadhan tahun ini, pada kesempatan itu, Plt Bupati dr Cellica berpendapat sekaligus meminta Seluruh Masyarakat Kabupaten Karawang termasuk PNS di Bulan Suci Ramadhan untuk persiapkan  jasmani dan rohani kita, bulan puasa cukup hanya dengan siapkan kesehatan jasmani dan kesehatan rohani kita, hindari konsumtif atau berlebihan dalam berbelanja kebutuhan persiapkan stok seperti kemarin menjelang puasa hari pertama, saat h-1 Ramadhan kami pemkab pantau harga dan stok pangan terbukti salah satu faktor yang membuat harga harga naik yakni dengan berbelanja secara bersama seluruh warga memadati pasar yang ada karena sudah menjadi kebiasaan saat menuju Ramadhan dan menuju Lebaran.
Selanjutnya kepada PNS, Plt Bupati menegaskan Jangan puasa dijadikan alasan. Tapi harus tetap maksimal, melayani masyarakat karena itu juga merupakan ibadah, jika PNS ini bekerja dengan baik di bulan penuh berkah, pahalanya jelas akan bertambah. Semuanya harus berjalan normal
lebih lanjut Selain kepada para PNS, Plt Bupati Teh Cellica pun mengimbau masyarakat Karawang, selama pelaksanaan puasa juga di himbau untuk tidak konsumtif  dalam konsumsi sehari-hari maupun berbelanja kebutuhan pangan untuk kebutuhan Buka Puasa dan Sahur, Jangan berlebihan atau bermewah-mewahan. Sebaiknya bila berlebih rejeki bisa disedekahkan kepada kaum dhuafa, jadikan bulan ini menjadi momentum menahan diri dari hawa nafsu. Mari kita jadikan bulan Ramadhan sebagai sarana introsfeksi diri dan pengendalian diri serta untuk menumbuhkan kepekaan sosial, kepedulian sosial dan gerakan sosial untuk membangun Karawang bersama sama.
Bupati pun menyampaikan pesannya agar pada Bulan Ramadan bagi seluruh Umat Islam untuk dapat tingkatkan ibadah kita di bulan Ramadhan, mari berpuasa, jangan meninggalkan Ibadah Puasa karena Puasa merupakan ibadah wajib. selain puasa kita juga jangan melupakan ibadah lainnya yaitu Sholat 5 waktu, Zakat yang terdapat pada Rukun Islam, Bulan Puasa juga moment untuk kita perbanyak pahala, selain Ibadah Wajib saya  juga ingin mengajak perlu juga kita ibadah ditambah lagi ibadah Sunnah lainnya seperti Tarawih,Tadarus dengan begitu Insya Alloh Iman kita akan meningkat hidup selalu di beri kemudahan pada akhirnya nanti. 
Terakhir Plt Bupati dr Cellica Nurrachadiana berpesan perlu diketahui bersama pada 11 bulan selain Ramadhan Ibadah dianggap nilainya 1 (Satu)  namun berbeda saat di Bulan Suci Ramadan itu Bulan penuh berkah ibadah itu dinilai Double, jadi bila umat yang paham biasanya ingin berlomba lomba mendapat atau meraih nilai pahala sebanyak mungkin yang bisa di raih pada saat hari Kemenangan yaitu Idul Fitri. semua akan berharap semoga kita termasuk orang umat muslim yang beriman dan Bertaqwa, jadikanlah Bulan Ramadhan tahun ini lebih baik dari Bulan Ramadhan tahun kemarin.

0 komentar:

Posting Komentar