Rabu, 08 Juli 2015

NGABUBURIT DAN TARAWIH DI KECAMATAN CIAMPEL BERSAMA CEPOT


Sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, juga merupakan sarana untuk menyampaikan berbagai program pembangunan yang sedang dilaksnakan dan untuk melihat dan  memantau   pelaksanaan pembangunan yang sedang dilaksanakan,  sekaligus dijadikan sarana untuk mendengar secara langsung apa saja harapan masyarakat terhadap pemerintah dalam upaya meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat. Demikian dikatakan Plt Bupati Karawang Karawang, dr. Cellica Nurachadiana pada acara Tarling Muspida Kab Karawang pada Selasa (30/6) di Kec Ciampel.

Dalam menyambut dan mengisi kegiatan spiritual di bulan suci Ramadhan tahun 1436 H, pemerintah Kabupaten Karawang mengadakan kegiatan “Taraweh Keliling” di 10 tempat yang dipadukan dengan kegiatan diseminasi informasi melalui  seni tradisional Wayang Golek digelar sebelum Berbuka Puasa. Gelaran ini mengusung tema “Cepot Ngabuburit bersama Plt Bupati Karawang Teh Cellica” dengan  menghadirkan unsur Muspika, para Kepala OPD dan instansi vertikal, para Camat dan Kepala desa beserta perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat umum, khususnya penggemar dan pecinta seni wayang golek  dari 3 kecamatan yang berdekatan. Kegiatan ini bekerja sama dengan Persatuan Pedalangan Indonesia  (PEPADI) Karawang.

Pada Kesempatan ini Plt Bupati Karawang, dr. Cellica juga juga menyerahkan secara  simbolis kepada 7 orang Insentif bagi guru ngaji, guru Raudatul Athfal, TKA,  MDA masing masing sebesar Rp 1.200.000 ( Satu Juta Dua Ratus Ribu Rupiah serta kepada 3 Amil masing masing Rp 800.000 ( Delapan Ratus Ribu Rupiah). Selain itu juga ada bantuan sarana Keagamaan berupa Sajadah gulung yang mendapatkan yakni masjid di 3 Kecamatan berdekatan yakni untuk Kecamatan Klari Masjid Al Ikhlas, kemudian Kecamatan Purwasari Masjid An Nur, Kecamatan Ciampel Masjid Ulul Albab untuk Masjid Kecamatan Ciampel sebagai lokasi Tarling mendapatkan tambahan lebih yakni dari BAZNAS Kab Karawang sebesar Rp 2.000.ooo ( Dua Juta Rupiah). Selain itu juga ada simbolis pemberian kepada anak Yatim Piatu untuk secara total yang menerima yakni 140 Anak.


0 komentar:

Posting Komentar