Selasa, 14 Juli 2015

OPERASI PASAR MURAH DIGELAR DI DESA SIRNABAYA KOMP GALUH MAS KEC TELUKJAMBE TIMUR KARAWANG, 4552 PAKET DIBAGIKAN KEPADA RUMAH TANGGA MISKIN


Operasi Pasar Murah ini sangat bermanfaat bagi Masyarakat di Karawang terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari hari, dengan adanya ini, kami Pemkab ucapkan Terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jabar melalui Disperindag Prov Jabar, OPM ini anggaran seluruhnya dari Pemprov total 10 M untuk 23 Daerah yang ada di Prov Jabar. kami dari Pemkab juga apresiasi Karawang termasuk dalam target daerah tempat Pelaksanaan. Ujar Plt Bupati Karawang dr Cellica pada gelaran OPM di komp Pasar Bersih Galuh Mas Karawang, Senin (13/7).

Pada Kesempatan ini Simbolis penukaran Kupon dilakukan oleh Plt Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana kepada 5 warga turut serta hadir Anggota DPRD Prov Jabar dari Komisi II.

Selanjutnya Plt Bupati menuturkan, kedepan Pemprov di tahun yang akan datang akan menaikan menjadi 15 M dan sambil berharap subsidi untuk daerah Karawang pun turut meningkat, kemudian kepada warga masyarakat Karawang yang ada pada OPM ini kepada yang sudah mendapatkan kupon dihimbau untuk tertib karena yang mendapatkan kupon dipastikan akan dapat paket tersebut, dengan membeli paket senilai 51.500 Rupiah  bisa mendapatkan Beras, Gula Pasir dan Minyak Goreng bila tanpa subdisi harga paket tersebut mencapai Rp 105.500, paket yang dibeli murah ini diharapkan paling tidak dapat meringankan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari. pada bulan Ramadhan ini hidup selalu bersyukur apa yang didapat selama ini, karena hikmah dari Bulan Ramadhan salah satunya itu.

dalam laporannya Kadisperindag Kab Karawang Hanafi menjelaskan  OPM ini yang mengadakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebanyak 4552 Masyarakat dari 8 desa yang ada di Kecamatan Telukjambe Timur mendapatkan Kupon untuk bisa ditukarkan paket.  Lima bahan makanan yang dijual dalam operasi pasar murah itu. Pertama beras maksimal 5 kilogram dengan harga subsidi Rp 5.500 per kilogramnya, gula pasir maksimal 3 kilogram dengan subsidi Rp 5.500 per kilogramnya, minyak goreng maksimal 3 liter dengan subsidi Rp 7 ribu per liter, telur ayam maksimal 3 kilogram dengan subsidi Rp 10 ribu per kilogram, terakhir daging sapi hanya 1 kilogram dengan subsidi Rp 50 ribu.

sementara itu Kepala Disperindag Prov Jabar yang diwakili oleh Kabid Perdagangan Bismark menuturkan maksud diadakan OPM biasanya harga akan kembali melonjak sepekan jelang Lebaran. Dari siklus yang selama ini dipelajari, saya mengkhawatirkan di seminggu sebelum Lebaran ada tren lagi harga naik, sasarannya sendiri Masyarakat Miskin  menerima 4552 Rumah Tangga Miskin, ini juga dilakukan untuk stabilitas harga. dasar pelaksanaan Keputusan Gubernur Jawa Barat No 972/Kep.582-Disperindag/ 2015 Tentang Alokasi Belanja Subsidi, pelaksanaan OPM ini mengalami peningkatan dari tahun ketahun dari segi kuantitas tahun 1014 hanya 19 daerah  dengan 7 M, tahun ini 23 Daerah dengan 10 M, dan tahun depan direncanakan meningkat menjadi 15 M.

0 komentar:

Posting Komentar