Sabtu, 08 Agustus 2015

CELLICA NURRACHADIANA RESMI DILANTIK SEBAGAI KETUA PENGCAB PERWOSI KARAWANG MASA BAKTI TAHUN 2015 – 2019


Plt. Bupati Karawang, dr. Cellica Nurachadiana resmi menjabat sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kab. Karawang periode 2015 - 2019. Prosesi pelantikan dirinya dilakukan langsung oleh Ketua Pengda Perwosi Jawa Barat, R.Giselawati Mizwar bertempat di Aula Husni Hamid Komplek perkantoran Pemkab Karawang, Jumat (7/8).
Dalam pelantikan tersebut, Cellica Nurrachadiana secara resmi menerima bendera lambang organisasi Perwosi dari R.Giselawati Mizwar, yang merupakan symbol bergantinya kepengurusan Pengcab Perwosi demisioner,  turut hadir dalam kesempatan tersebut, Hj Enung Shalahuddin Muftie bersama-sama dengan Ketua KONI Kab. Karawang, Aries Suparno.
Dalam sambutannya usai dilantik sebagai Ketua, Cellica mengatakan, Perwosi sebagai salah satu organisasi keolahragaan yang ada di Karawang, juga memiliki peran dan fungsi dalam membangun perkembangan olahraga daerah. Oleh karena itu, dirinya berharap para pengurus dan anggota perwosi untuk dapat ikut serta bersama pemerintah daerah dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. “Sehingga upaya mewujudkan masyarakat Karawang yang segar, bugar, sehat baik jasmani maupun rohaninya dapat segera tercapai,” jelasnya.
Cellica juga mengharapkan keberadaan anggota kepengurusan di tingkat ranting Perwosi harus memiliki dedikasi organisatoris yang memadai, dalam arti rela berkorban demi kepentingan perkembangan organisasi yang lebih luas, memiliki kemampuan untuk menggerakkan motivasi kaum wanita dibidang olahraga. “Serta mampu menjalin kerja sama yang serasi baik dengan dinas/instansi terkait maupun dengan KONI dan organsasi keolahragaan yang lainnya,” imbuhnya.
Ketua Perwosi Jawa Barat, R.Giselawati Mizwar mengatakan, dirinya memiliki harapan besar dengan dilantiknya kepengurusan Perwosi Kab. Karawang yang baru, khususnya dalam upaya memajukan olahraga di kalangan wanita. “Terlebih bila seorang ibu rajin berolahraga, maka anggota keluarga lainnya pun akan ikut rajin berolahraga,” ujarnya.
Beliau  juga mengingatkan, Perwosi bukan dibentuk untuk mencetak atlit berprestasi, namun memiliki peran serta yang sangat penting sebagai pendamping bagi atlit untuk mencapai prestasi yang terbaik. “Khususnya dalam pengembangan jiwa dan mental baik bagi atlit, wasit, maupun pelatih wanita yang akan bertanding guna membantu mereka mencapai prestasi di ajang PON XIX tahun depan yang mana Jabar akan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan PON XIX,” tambahnya.
Di sisi lain, Ketua KONI Karawang, Aries Suparno berharap pengurus cabang Perwosi yang baru dapat mempertahankan prestasi yang telah dicapai oleh para pengurus sebelumnya. “Selain itu, kepengurusan yang baru juga diharapkan dapat memberikan inovasi-inovasi baru terhadap kegiatan olahraga di kalangan wanita Kab. Karawang,” harapnya

0 komentar:

Posting Komentar