Sabtu, 08 Agustus 2015

MANASIK UMROH MAJELIS AHBABURROSUL


Patut diapresiasi ketika ratusan jamaah yang hadir pada manasik Umroh ini meniatkan untuk Ibadah Umrohnya sejak tahun 2013 dengan jalan mencicil berangkat setelah lunas yakni di Bulan Maret 2016, Haji atau Umroh kadang orang beranggapan tidak memiliki cukup dana untuk berangkat, sebetulnya mindset itu bisa diubah, yakinlah bila ada niat tulus dan serius jalan menuju Baituloh akan dimudahkan oleh Alloh SWT. demikian dikatakan Plt Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana pada saat menghadiri manasik Umroh Majelis Ahbaburrosul bertempat di Lt 3 Gedung Singaperbangsa pada Minggu (2/8).

selanjutnya Dr Cellica juga menambahkan, bila berpikir materi sebetulnya banyak orang kaya namun tidak pada berangkat ibadah ke Baitulloh, tetapi yang materinya kecil ada tukang becak bisa berangkat, balik lagi semua tergantung niat. kemudian kepada Majelis Ahbaburrosul ini ada hal yang perlu di ucapkan terimakasih karena telah menjembatani masyarakat Kabupaten Karawang untuk ibadah Umroh, mengenai perbedaan Haji dan Umroh. sebetulnya bila Haji misalnya saat daftar antri hingga 2030. maka Umroh juga menjadi jalan lain ibadah kita untuk dapat menuju Baitulloh, bila lunas tiap bulan ada keberangkatan, bayangkan bila misal orangtua usia 60 antri 15 tahun baru dijadwalkan berangkat usia 75 ibadah Haji. berpikirnya kepada faktor usia bila tidak lebih dahulu meninggal dunia bisa berangkat kalau sudah meninggal dunia? bagaimana? maka kepada masyarakat Karawang juga dianjurkan untuk bila Haji Antri lama berangkat saja Umroh.

Ketua Penyelenggara Umi Mutia Alex Hamid mengatakan rata rata peserta calon Umroh ini dari kalangan menengah ke bawah terdapat tukang Gado gado, jual Kios Roko namun mereka semua niatnya serius dan tinggi untuk ingin ibadah ke Baitulloh. Manasik Umroh ini terselenggara atas kerjasama Majelis Ahbaburrosul Pimpina Habib Alwi Ba Alawy dengan Samawi Travel, 150 Jamaah yang saat ini ikuti manasik dijadwalkan berangkat di 9 Maret 2016 usai selesai seluruh tanggung jawab Administrasi. karena sistem pembayaran sendiri yakni mencicil. saya ucapkan terimakasih kepada narasumber H Asep Nurhidayat dari Samawi Travel dan seluruh pihak yang mendukung seperti Plt Bupati Karawang dr.Cellica yang mengizinkan tempatnya untuk menjadi kegiatan majelis ini sekaligus menjadi motivator juga.

0 komentar:

Posting Komentar