Sabtu, 08 Agustus 2015

PEMBUKAAN BIMBINGAN MANASIK HAJI MASSAL



Kegiatan bimbingan manasik haji massal calon jemaah haji asal Karawang di ikuti 1729 calon haji dan 10 Petugas TPHD. Tahun ini Karawang alami penurunan kuota untuk akomodir semangat beribadah Haji doakan saja kami akan berupaya Pemkab serta Kemenag Karawang intansi Vertikal sinergis untuk meminta kepada Kemenag pusat untuk menaikan kembali  kuotanya dan kepada yang antri hingga 2030 pun semakin mendapat kesempatan lebih cepat untuk dapat ibadah Haji, karena bila dilihat dari segi usia kepada yang sudah lanjut usia itu perlu di prioritaskan, dan kami juga apresiasi antusias masyarakat Karawang sangat tinggi antri hingga 15 tahun kedepan, demikian dikatakan Plt Bupati Karawang pada kegiatan manasik Haji Massal bertempat di Masjid Al Jihad Sabtu ( 1/8), yang diselenggarakan oleh Kemenag Kab Karawang.

Selanjutnya Plt Bupati Karawang mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Haji pada bulan haji nanti yang ada pada saat ini ialah seleksi dari Alloh SWT untuk dapat berangkat tahun ini, bersyukurlah dan ikuti Manasik Haji ini dengan baik dan benar agar apa yang dilakukan saat ibadah haji nanti dapat dilakukan dengan sempurna dan khusyu dalam melakukan ibadanya. 35 ribu Calon Haji masih mengantri hingga 2030 kepada yang tahun ini berangkat manfaatkan sebaik baiknya untuk waktu beribadah.

Dan kami berharap dari kegiatan ini wawasan calon jemaah haji dapat terus bertambah, sehingga ketika melaksanakan ibadah haji nanti, dapat berjalan sesuai harapan. Jaga Kesehatan kepada seluruh Calon Haji ini sekitar 2 bulan lagi akan melaksanakan Ibadah Haji. kami Pemkab Karawang senantiasa mendoakan agar bapa ibu diberikan kelancaran dalam prosesi Ibadah Haji mulai saat ini Manasik hingga pada bulan Haji nanti dan menjadi Haji yang Mabrur dan Mabruroh, setiap keberangkatan nanti pun akan kami selenggarakn di kantor Bupati tiap kloternya.

Sementara itu Kepala Kemenag Kab Karawang Eddy Yusuf menjelaskan juga bahwa selain persiapan fisik dan hati yang pasrah, persiapan dalam bentuk bimbingan haji telah menjadi kebutuhan yang niscaya. Bimbingan manasik haji ibarat ‘sekolah’ bagi calon jemaah haji, disampaikan secara teori berikut praktiknya materi antara lain Bimbingan Haji Kebijakan Pemerintah dan lain sebagainya. Narasumber dari unsur Ka Kanwil Propinsi Jabar, Manasik adalah tatacara dan pelaksanaan ibadah baik umroh maupun haji sesuai syariah, dan merupakan hak yang tidak bisa diabaikan bagi seorang muslim yang akan melaksanakan ibadah haji, dilakukan sebelum perjalanan Haji. Dengan mengikuti manasik, setiap calon jemaah haji akan mendapatkan pengetahuan tata cara beribadah haji yang tartil sesuai rukun Haji

0 komentar:

Posting Komentar