Sabtu, 15 Agustus 2015

Plt BUPATI KARAWANG LEPAS KULIAH NYATA MAHASISWA (KNM) UNSIKA TAHUN 2015


Generasi muda merupakan faktor penentu Keberadaan karawang di masa mendatang, seperti kegiatan yang  dilaksanakan  oleh Mahasiswa  Universitas Singaperbangsa Karawang ( UNSIKA) yang akan melakukan kegiatan Kuliah Nyata Mahasiswa (KNM). Mahasiswa dapat menerapkan ilmu yang selama ini mereka dapat di kampus, lalu mengaplikasikannya di lapangan. Mahasiswa dapat mengetahui potensi pertanian, potensi perikanan dan potensi lainnya secara keseluruhan yang ada di Kabupaten Karawang. Mahasiswa akan melakukan Learning by Doing   yang artinya mahasiswa melakukan pembelajaran secara bertahap seperti mendapatkan ilmu keanekaragaman  kehidupan keluarga di pelosok desa melalui sosialisasi dan interaksi di masyarakat dengan kultur budaya yang heterogen.

Menurut penuturan Plt. Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana pada pelepasan para mahasiswa peserta KNM di Plaza Pemda Karawang pada hari senin (10/8),  kegiatan KNM Tahun Akademik 2015 ini merupakan kerjasama antara pemerintah Kab. Karawang dan UNSIKA dengan sasaran meningkatkan kualitas SDM Kabupaten Karawang seperti meningkatkan kualitas ekonomi kerakyatan atau kelompok usaha bersama. Penyuluhan itu sendiri meliputi program umum seperti pembentukan Pos Pemberdayaan Keluarga (POSDAYA) dan program khususnya kegiatan yang bersifat faktualitatif sesuai dengan disiplin keilmuan masing-masing program studi.  KNM UNSIKA memiliki program kerja pendukung berupa penjabaran keahlian disiplin keilmuan dari masing-masing mahasiswa. Program kerja pendukung tersebut tetap mengarah kepada tercapainya program kerja utama.

Dalam Laporannya Wakil Rektor Unsika Dr. H. Zaenal Arifin AR, Drs., M.Pdi, total sebanyak 1800 mahasiswa akan melaksanakan kegiatan tersebut. Mereka merupakan mahasiswa jenjang S1. KNM Unsika akan dilaksanakan mulai tanggal 10 Agustus hingga 10 September 2015. Mereka akan ditempatkan di 92 desa dari 8 kecamatan, antara lain  Kecamatan Majalaya, Kecamatan Telagasari, Kecamatan Klari , Kecamatan Tempuran, Kecamatan Purwasari, Kecamatan Lemahabang, dan Kecamatan Banyusari.

0 komentar:

Posting Komentar