Sabtu, 08 Agustus 2015

SILAHTURAHIM DAN SARASEHAN APKASI


Dalam rangka meningkatkan hubungan baik antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten, APKASI ( Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia ) Mengadakan silahturahim dan saraeahan yang mempertemukan anggota APKASI yaitu para Bupati dan beberapa Menteri, pertemuan ini bersifat Informal, kegiatan ini berlangsung di Sekretariat APKASI Jl Jend Sudirman Jakarta pada Jumat (31/7). Plt Bupati Karawang dr Cellica turut hadir,  dalam kepengurusan APKASI Plt Bupati Karawang dr Cellica sebagai Wakil Bendahara Umum.

Apkasi sebagai penggagas acara ini memfasilitasi anggotanya untuk menyampaikan berbagai dinamika yang terjadi di daerah Kabupaten, pertemuan ini diharapkan mendekatkan para Bupati dengan Menteri, Dewan Penasehat yakni Menteri Dalam Negeri RI Tjahyo Kumolo, SH.

selain Mendagri RI, turut hadir Menteri Pariwisata Arief Yahya, saat ini APKASI di komandoi oleh Mardani H. Maming  sebagai Ketua Umum untuk pengurus masa Bakti 2015-2020, Ketua Umum Sebelumnya Isran Noor menjadi Ketua Dewan Pembina, pada sarasehan ini juga di isi kegiatan penandatanganan MoU salah satunya antara APKASI dan APDESI ( Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia )

Komunikasi yang Intensif dengan Pemerintah Pusat, termasuk Kementrian sangat dibutuhkan Pemerintah Kabupaten, peran Kementrian di daerah juga sangat besar, bila ada sinergi akan ada kemudahan pelaksanaan program Pemerintah Kabupaten, ini adalah salah satu tujuan pertemuan ini kita semua dikumpulkan di acara ini. demikian ujar Ketua Umum APKASI Mardani M Maming yang Juga Bupati Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

APKASI kerjasama dengan APDESI

Disaksikan para Menteri dan jajaran Dewan Pengurus APKASI dan para Bupati, penandatanganan MoU dilakukan oleh Mardani M Maming Ketua Umum APKASI dan H. Suhardi MY Ketua Umum APDESI, MoU dalam hal Sosialisasi UU No 6 Tahun 2014 tentang Desa dan UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemkab

0 komentar:

Posting Komentar