Sabtu, 15 Agustus 2015

SILATURAHMI BERSAMA FAKTA JABAR DAN PT. HM SAMPOERNA TBK


Plt. Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana menghadiri silaturahim Halal Bil Halal yang difasilitasi oleh Fakta Jabar dan PT. HM Sampoerna Tbk dalam acara Community Gathering yang bertempat di Aula Serbaguna Dewi Air Restaurant, keluar tol Karawang Barat pada Selasa (11/8). Dalam acara tersebut, sejumlah tokoh hadir, CEO Fakta Jabar, Manajemen PT. HM Sampoerna Tbk, Jajaran HMI, Ketua Karangtaruna Karawang Oma Miharja beserta jajaran, perwakilan KONI Kab. Karawang Dedi Wahyudi, Pers yang ada di seluruh Kab Karawang, beberapa pejabat Pemkab Karawang, Wakapolres Kab. Karawang Hendra Gunawan S Ik, serta komunitas lainnya.
Kegiatan ini disambut baik oleh Plt. Bupati Karawang upaya untuk mempersatukan komunitas yang ada, antara lain dari Perusahaan Swasta,  Pemkab Karawang, Unsur Pers, Karang Taruna, FKPPI, Koni, HMI, dan lain sebagainya. Di sini kita berkumpul untuk bersama menggali potensi-potensi Kab. Karawang dengan berbagai keahliannya dan masing-masing tugas pokok dan fungsinya dalam satu wadah sebagai komunitas untuk menyamakan visi yakni bersama membangun Karawang atas dasar cinta. 
Plt. Bupati Karawang mengutip Peribahasa Jawa mengatakan witing tresno jlaran soko kulino yang artinya (awal dari rasa sayang adalah karena biasa), kalau sudah sayang, pastinya rela dan iklas untuk berkorban. Dengan kebersamaan dan kekompakan maka akan timbul keberhasilan bila tidak ada kebersamaan akan gagal, oleh karena itu maka sinergitas antara Pemerintah, Swasta, masyarakat dan mitra mitra lainnya perlu terjalin dengan baik. Pada Prinsipnya, Pemerintah tidak mungkin bisa Bekerja sendiri. Oleh karena itu, harus berhubungan dengan pihak lain yang selanjutnya terjadi interaksi dan menimbulkan kebersamaan serta ke level yang lebih tinggi yaitu kekompakan. Maka pada kesempatan tersebut, Plt. Bupati Karawang menekankan kepada seluruh komunitas yang hadir untuk membangun Karawang secara bersama-sama menjadi lebih baik kedepannya.
Dalam benak semua orang pasti pernah berfikir bagaimana cara mempererat kebersamaan dan kekompakan. Dengan cara silahturahim halal bil halal ini menjadi bentuk dari kebersamaan. Kepada perusahaan juga yang hadir bisa untuk berkontribusi menerima penduduk asli Karawang, dengan begitu turut berkontribusi membangun Karawang dalam mengurangi angka pengangguran dan juga bisa berupa bentuk lain, seperti sumbangsih lainnya berupa CSR untuk kesejahteraan Masyarakat sekitar. Kemudian untuk dari komunitas lainnya juga semua memiliki peranan penting, maju mundurnya Karawang di masa mendatang tergantung kita semua yang hadir pada saat ini.

0 komentar:

Posting Komentar