Sabtu, 15 Agustus 2015

SILATURAHMI DAN HALAL BIL HALAL SERTA PENGARAHAN PANGDAM III/SILIWANGI KEPADA KOMPONEN MASYARAKAT KABUPATEN KARAWANG


Upaya menjaga kondusifitas wilayah serta komitmen bersama dalam mensukseskan Pemilukada serentak Tahun 2015, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim dalam Kunjungan Kerjanya ke Kabupaten Karawang melakukan Halal Bil Halal serta pertemuan dengan berbagai komponen  dan tokoh masyarakat Karawang, acara tersebut digelar di rumah makan Indoalam sari yang terletak di jalan  Interchange Karawang Barat (7/8).
Dalam Sambutannya, Plt Bupati Karawanng dr,Cellica Nurachadiana menyampaikanmomentum dalam  tahapan pemilihan umum kepala daerah (pemilukada)  serentak tahun 2015 ini,  hendaknya tidak dimanfaatkan oleh para  Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk saling menjelek-jelekkan. “Seluruh elemen masyarakat hendaknya dapat terus menjaga kerukunan,” tambahnya.
Sementara itu dalam arahannya Pangdam mengatakan, “Pada saat Pemilu Presiden Tahun 2014 lalu,Jabar adalah daerah yang paling aman dan kondusif, itu  terjadi karena kita semua sadar dan menginginkan Indonesia yang lebih maju, aman, damai dan sejahtera. Tetapi  dalam waktu dekat kita kembali akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu Pilkada serentak yang akan di gelar pada 09 Desember  mendatang.
Menurut Pangdam, pemilu kada serentak akan menjadi ancaman dan pemicu konflik antar anak bangsa apabila kita tidak waspada terhadap  kekuatan lain yang menghendaki Indonesia hancur, tentunya ini menjadi perhatian kita semua karena kita mengharapkan pelaksanaan Pilkada berjalan aman, tertib dan damai.
Ditambahkannya, Karawang merupakan bagian dari Jabar dan sebagai barometer  tersendiri karena Karawang adalah  daerah penyangga ibu kota, hal yang perlu mendapat perhatian kita semua adalah kita harus buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dan mampu bersaing dengan bangsa lain didunia dalam berdemokrasi, hindari perpecahan antar anak bangsa jangan mudah terprovokasi untuk saling bertikai dan menghancurkan sesama,  timbulkan rasa saling menghormati antar sesama,  budayakan mendukung pimpinan  terpilih yang diberikan kepercayaan oleh rakyat untuk memimpin dan jangan saling menjatuhkan, jangan ada kecurangan dalam pemilu kada serentak dan kita wajib menjaganya serta jangan saling memprovokasi.

0 komentar:

Posting Komentar