Kamis, 10 Desember 2015

PLT BUPATI KARAWANG DR. CELLICA NURRACHADIANA MERESMIKAN MASJID NURUL HUDA BERLOKASI DI DESA TANJUNG PAKIS KECAMATAN PAKIS JAYA


Masyarakat kabupaten Karawang di pesisir pantai desa Tanjung Pakis Kecamatan Pakis Jaya memiliki karakter nilai keagamaan yang sangat tinggi, terbukti dengan mendambakan kehadiran tempat ibadah baru, yang selama ini mereka harapkan akhirnya terealisasi. Hadirnya Plt Bupati Karawang ikut mengapresiasi, diketahui 3 tahun lalu bantuan berawal dari pengusaha, dilanjut dengan patungan masyarakat secara swadaya, kotak amal jariyah dan berbagai sumber lainnya. Saat ini Bangunan masjid sudah berdiri hampir 90 % dan sudah dapat digunakan oleh masyarakat, tinggal sisanya 10 % hanya terletak pada finsihing saja. Guna ikut berpartisipasi dalam penyelesaian pembangunan di wilayahnya, Cellica berpartisipasi 10 juta rupiah dan Camat 3 juta rupiah serta lurah lainnya ikut berpartisipasi demi terselesainya pembangunan masjid. Diketahui bahwa petani tambak, nelayan dan masyarakat sekitar selain mencari nafkah tidak lupa untuk beribadah dan dijadikan masjid ini dari umat untuk umat, hal ini perlu dijadikan contoh untuk masyarakat daerah pesisir lainnya, ujar Ibu Cellica disela kunjungannya pada peresmian Masjid Jamie Nurul Huda ini pada Kamis (3/12) sekaligus menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya Masjid ini.
            Plt Bupati Karawang menambahkan apresiasi lainnya juga secara pribadi dan atas nama pemerintah kepada masyarakat kabupaten Karawang yang begitu semangat dan antusias dalam hal membangun tempat ibadah, “Barang siapa yang membangun masjid, maka Allah akan bangunkan baginya semisalnya di Surga”.
            Menurut data di kabupaten Karawang terdapat kurang lebih 2000 masjid dan 5000 mushola/majelis ta'lim dan sejenisnya. Namun dengan itu semua perlu dibarengi dengan istiqomah kita dalam beribadah dalam memakmurkan khasanah ibadah ini, jangan sudah di bangun namun sepi. Saya sudah berulang kali berbicara ini di seluruh daerah di kabupaten Karawang, kaum muslimin/muslimat agar dalam melaksanakan ibadah senantiasa dilakukan di masjid dan di khazanah ibadah lainnya, karena berjamaah ini nilainya berlipat ganda, memakmurkan masjid harus semangat jangan semangat membangunnya saja, masjid yang diukur bukan megahnya suatu masijd namun bila jamaahnya rempeg, itu yang baik DKM nya untuk melakukan syi'ar Islam, ujar Cellica.

0 komentar:

Posting Komentar