Sabtu, 05 Maret 2016

BUPATI KARAWANG dr CELLICA NURRACHADIANA AUDIENCE DENGAN SEKDA PROVINSI JAWA BARAT IWA KARNIWA


Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana bertandang ke Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jum’at (26/2) siang, diterima oleh Sekda Jawa Barat, H. Iwa Karniwa di Ruang Sangga Buana.
Bupati Karawang datang ke Gedung Sate tidak sendirian, tetapi bersama dengan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang. Diantaranya, Kepala Bappeda Eka Samantha, Kepala Dinas Bina Marga Acep Jamhuri, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Okih Hermawan dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Dadan Sugardan.
“Tujuan kami ke Gedung Sate menemui Bapak Sekda Jabar dan jajarannya adalah untuk berkoordinasi dan bersinergi terkait dengan program-program pembangunan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Karawang. Saat ini, kami sedang menyusun RPJMD 2016-2021 yang tentunya harus disinkronisasi dengan program-program dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” kata Cellica.
Selain mengkoordinasikan program-program pembangunan yang tengah disusun dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Karawang 2016-2021, Cellica juga mengkoordinasikan mega proyek pembangunan nasional di Kabupaten Karawang. Antara lain proyek pembangunan infrastruktur yang di dalamnya termasuk pembangunan  jalan lingkar luar dan lingkar dalam dan jalan-jalan yang merupakan kewenangan Pemerintah Priovinsi Jawa Barat.
Cellica menjelaskan, salah satu misi yang diusung dalam membangun Karawang adalah meningkatkan pariwisata dan kebudayaan. Terkait dengan itu, katanya, pihaknya memohon arahan dan bantuan peningkatan pariwisata dan kebudayaan dengan pilot project yang menjadi kebanggaan masyarakat Karawang.
“Kami memohon bantuannya dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar apa yang menjadi cita-cita masyarakat Kabupaten Karawang yang akan kami tuangkan melalui RPJMD kami, bisa terealisasi lima tahun ke depan. Karena itu adalah merupakan tanggung jawab moril saya selaku Bupati Karawang terpilih 2016-2021,” 

0 komentar:

Posting Komentar