Sabtu, 05 Maret 2016

BUPATI KARAWANG dr CELLICA NURRACHADIANA HADIRI WISUDA DAN UCAP JANJI MAHASISWA KEBIDANAN STIKes KHARISMA KARAWANG



Sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan dan kesehatan, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana menghadiri prosesi wisuda  bagi 33 mahasiswa lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Kharisma Karawang. Kegiatan tersebut berlangsung di Ball Room Hotel ternama di Kabupaten Karawang, pada Selasa (1/3).

Turut hadir dari jajaran Pemerintah Kabupaten Karawang Sekretaris Dinkes Kab Karawang dr.Nurdin Hidayat. pembina Yayasan Karisma antara lain H. Rohim Hamdani dan H. Sumitra.

Bupati dalam kesempatan tersebut mengatakan, pertama saya ucapkan Selamat yang telah di wisuda kegiatan wisuda merupakan salah satu kebanggaan baik untuk Pemerintah Kabupaten Karawang, maupun para mahasiswa dan orang tua masing masing. Terlebih hampir sebagian besar mahasiswa yang diwisuda pada hari ini lulus dengan nilai memuaskan dan sangat memuaskan. Ini merupakan kebangggaan tersendiri, khususnya bagi para orang tua.

Selanjutnya Bupati mengatakan bahwa upacara wisuda ini, bukanlah momentum akhir dalam proses belajar mengajar, akan tetapi wisuda ini harus dijadikan sebagai titik awal dan pendorong motivasi bagi para wisudawan, untuk terus melakukan kegiatan pembelajaran yang tiada henti atau belajar sepanjang hayat yang bisa dilakukan dimana saja, kapan saja dan dengan siapa saja, sehingga alumni STIKES Kharisma Karawang adalah alumni yang tak pernah berhenti belajar, yang pada akhirnya menjadi orang yang bermanfaat, baik bagi diri sendiri, keluarga, lingkungan maupun bagi masyarakat, bangsa dan negara dalam arti yang seluas-luasnya.

Dengan demikian menurutnya, kehadiran para lulusan sebagai asset berharga bagi daerah, diharapkan mampu menjadi pelopor bagi percepatan pembangunan dibidang Kesehatan.
Terakhir dr Cellica juga  berharap kepada para wisudawan dan wisudawati, agar mampu berkotribusi untuk Kabupaten Karawang selain, karena  sebagai daerah pertanian, juga sebagai kawasan industri yang tentunya banyak peluang untuk melakukan kegiatan-kegiatan usaha berbentuk informal sebagaimana diharapkan.
Kemudian Mengenai Ucap Janji Mahasiswa Kebidanan Dalam arahannya Bupati berkata “diharapkan mahasiswa memiliki komitmen untuk menjalankan tugas profesinya sesuai kode etik kebidanan yang berwawasan akademis dengan hati bahagia dan penuh harapan mengucapkan “selamat” kepada mahasiswa yang hari ini melaksanakan ucap janji, dengan harapan mudah-mudahan kalian mampu mengaplikasikan teori dan konsep yang diperoleh dalam kampus untuk dipraktekan secara nyata di lapangan, mengingat mahasiswa program studi kebidanan unsika, selain merupakan asset berharga bagi daerah, juga merupakan kader atau ahli kebidanan yang siap, baik dari segi kuantitas dan kualitas intelektualnya, maupun dari segi disiplin dan kemandirian pribadi, sehingga nantinya dapat memberikan kontribusi secara nyata terhadap pembangunan kesehatan, yang pada akhirnya dapat turut mewarnai sikap hidup masyarakat kabupaten karawang yang semakin mencintai kebersihan dan kesehatan sekaligus mampu menjadi pelopor gerakan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS)” tuturnya
Lebih lanjut Bupati berpesan kepada mahasiswa program studi kebidanan, agar mampu mengaplikasikan “Tri Dharma Perguruan Tinggi” yaitu : Belajar, Meneliti dan Mengabdi, sekaligus memiliki kemauan dan kemampuan untuk berkiprah atau berkontribusi bagi kepentingan masyarakat, sehingga keberadaan kalian menjadi harapan dan dambaan bagi pemerintah Kabupaten Karawang daerah beserta masyarakat, upcara ini juga merupakan pintu gerbang bagi mahasiswa bidan untuk bergabung dalam profesi kebidanan sebelum mereka terjun di lahan praktik

0 komentar:

Posting Komentar