Sabtu, 12 Maret 2016

BUPATI KARAWANG dr.CELLICA HADIRI PERAYAAN TAHUN BARU IMLEK 2567 / 2016 M DI KAWASAN KOMERSIAL KOMP GALUH MAS



Menunjukan kepedulian kepada masyarakat Kabupaten Karawang dan juga untuk mewujudkan kerukunan antar umat Beragama, akhir pekan pada minggu malam (6/3), Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana bersama Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari hadiri Perayaan Imlek yang dipusatkan pada Kawasan Komersial di Timur Karawang Komp Galuh Mas. bedug khas Cina mengiringi Bupati Karawang serta Wakil Bupati datang hingga pada panggung utama. antusias masyarakat begitu tinggi ratusan masyarakat hadir memadati lokasi acara dengan dominan berwarna merah, kegiatan perayaan ini di adakan oleh Panitia gabungan se-Kab Karawang yang memilih tempat di kawasan komersial ini.

Dalam sambutannya  Bupati Karawang menyampaikan agar perayaan Gong Xi Fat Cai ini mampu memberikan pencerahan bagi kehidupan bermasyarakat yang penuh dengan kebersamaan. oleh karena itu marilah kita secara bersama-sama membangun masa depan bangsa, dengan dijiwai semangat dan nilai-nilai kerukunan umat beragama. karena tidak ada satu agamapun yang mengajarkan kekerasan, permusuhan dan kebencian, akan tetapi semua agama mengajarkan umatnya untuk saling pengertian, saling menghormati dan saling mengasihi tanpa membeda-bedakan suku,ras, golongan dan status sosialnya” ungkapnya.

Masih menurut Bupati “walaupun kita semua  menyadari bahwa indonesia sebagai negara yang mayoritas penduduknya beragama islam, namun telah mempelopori pluralisme agama yang tertuang dalam falsafah Pancasila dan UUD Tahun 1945 hingga lahirlah konsep : “Tri Kerukunan Umat Beragama” yaitu (1) kerukunan intern umat beragama, (2) kerukunan antar umat beragama, (3) kerukunan antar umat beragama dengan pemerintah” ujar Bupati.

Namun demikian Bupati  berharap kepada semua jajaran dibawahnya,  untuk senantiasa memberikan pelayanan publik yang sama kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk masyarakat Tionghoa, dan termasuk penganut agama khong khu chu,  “marilah kita bangun masa depan bangsa, dengan semangat persatuan dan persaudaraan yang dilandasi semangat kerukunan umat beragama serta raihlah kehidupan yang lebih baik” Harapnya.

Menurutnya, yang menarik dari Gong Xi Fat Cai di Karawang ini yang kedua setelah saya hadir di jalan tuparev saat akhir bulan lalu, perayaan ini adalah perpaduan suku yang ada di dunia "ini adalah kegiatan spritual yang tidak hanya milik Konghucu semangat bhineka Tunggal Ika dibangun" puji Bupati.

Terakhir, Bupati mengucapkan “selamat atas perayaan Imlek ini” kepada umat Khong Khu Chu dan Masyarakat Tionghoa, dan juga tidak menutup kemungkinan umat kristiani dan umat lainnya yang juga merayakan Imlek, semoga perayaan Cap Go Meh 2567/2016 M ini membawa kebahagiaan, kedamaian, pengharapan, dan kesejahteraan. perayaan ini, merupakan refleksi nilai-nilai keagamaan untuk membangun sikap dan perilaku sosial yang lebih baik. perayaan ini juga dapat memperkokoh persatuan dan kebersamaan untuk bersama-sama membangun karya bagi kemajuan bangsa dan negara yang sama-sama kita cintai, karena membangun bangsa Kabupaten Karawang didalamnya termasuk tidak hanya tanggung jawab pemuka agama, tidak hanya Pemerintah, tidak hanya DPRD, atau masyarakat  maka dari itu  bila secara khusus saya ingin mengajak Hayu babarengan bangun Karawang jiwa saya rasa saya cinta saya juga untuk Kabupaten Karawang 

Terakhir pada kesempatan ini saya ucapkan terimakasih karena saya bersama Kang jimmy terpilih dan mendapat kepercayaan oleh seluruh elemen masyarakat termasuk yang hadir saat ini. patut disyukuri karena di Kabupaten Karawang berjalan kondusif dalam pagelaran Pilkada dan akan masuk dalam nominasi Pilkada aman dengan Calon 6 pasang penghargaan tersebut akan didapatkan dalam waktu dekat. dengan terpilihnya Teh Cellica dengan Kang Jimmy semoga kami dapat mengemban amanah pilihan rakyat kami sangat menunggu inputan dari berbagai pihak karena pembangunan tidak dapat berjalan sendiri tanpa ada dukungan” tegas Bupati. 

sementara itu Ketua Panitia Hartono menyampaikan perayaan kali ini berasaskan Bhineka Tunggal Ika karena seluruh suku etnis berkumpul disini, tidak hanya Tiong Hoa, ini rutin kami selenggarakan setiap tahun datang juga dari umat daerah tetangga, terakhir kami ucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana beserta Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari. semoga pemimpin kita semua saat ini dapat bersama  mengemban amanah memimpin Karawang 5 tahun kedepan

0 komentar:

Posting Komentar