Senin, 25 April 2016

BUPATI KARAWANG dr CELLICA MEMBUKA KEGIATAN SELEKSI SISWA GURU KEPALA SEKOLAH PENGAWAS BERPRESTASI TINGKAT KABUPATEN KARAWANG



Guna meningkatkan kompetensi Guru, Siswa, Kepala Sekolah dan Pengawas Pendidikan agar lebih Berprestasi Disdikpora Kabupaten Karawang menggelar seleksi Siswa, Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Berprestasi Tingkat Kabupaten Karawang. kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana. acara ini dimulai pada (25/4) digelar selama 3 hari bertempat di SMAN 1 Batujaya. Bupati Karawang hadir bersama Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahrga Kabupaten Karawang serta jajaran.

Dalam sambutannya Bupati Karawang mengatakan Program ini diyakini akan menjadi andalan sebagai ajang berlomba untuk dapat menjadi yang terbaik, dari peserta yang hadir saat ini adalah yang terbaik dari yang terbaik dari semua guru siswa Kepsek dan Pengawas Pendidikan yang ada. prestasi pada seseorang akan terlihat oleh semua pihak termasuk misalnya Kepala Sekolah yang awalnya memimpin Sekolah di pelosok setelah berhasil menjadikan sekolah itu bagus akan ada kesempatan untuk pindah memimpin Sekolah di kota. begitu juga pengawas. dan juga untuk guru dapat mendapat kesempatan menjadi kepala Sekolah. kriteria seleksi ini tidak serta merta subjektif. dilakukan juga secara objektif, Disdikpora dalam hal ini sebagai leading sector patut diapresiasi. karena keberhasilan dari program ini akan menjadi refrentasi seleksi di tingkat lebih atas yakni Provinsi Jawa Barat. tes atau seleksi yang dilakukan dari berbagai aspek pertama tes wawancara Tes Psychologi dan juga tes teori. keseluruhan itu semua harus menjadi satu kesatuan. disebut berprestasi harus miliki kepandaian dalam tiga aspek itu. Karawang sangat mebutuhkan banyak guru namun karena kebijakan Pemerintah Pusat yang juga terbatas memberikan formasi untuk Kabupaten Karawang. maka dengan potensi guru yang ada terus dilakukan seleksi agar seluruh guru juga termotivasi untuk dapat mengembangkan kemampuan dirinya. untuk siswa dari ratusan ribu Siswa yang ada tunjukan bahwa di Kabupaten Karawang dapat menjadi yang terbaik karena pembangunan Kabupaten Karawang sebagai penduduk Karawang harus menjadi pelaku Pembangunan jangan menjadi penonton.

Kadisdikpora Dadan Sugardan melaporkan kegiatan ini dilaksanakan 3 hari 25-28 April 2016 bertempat di SMAN 1 Batujaya, kegiatan ini untuk lebih melatih para guru Siswa Kepsek Pengawas yang merupakan stakeholder Pendidikan dapat terus berprestasi dan lebih dapat berkontribusi di dunia Pendidikan khususnya di Kabupaten Karawang. kegiatan ini merupakan upaya Disdikpora untuk meningkatkan SDM Pendidikan yang output nya nanti dapat juga meningkatkan IPM kabupaten Karawang.

0 komentar:

Posting Komentar