Senin, 25 April 2016

BUPATI KARAWANG dr CELLICA NURRACHADIANA HADIRI PADA PEMILIHAN WANITA INSPIRATIF KARAWANG 2016


Jajaran Galuhmas Setelah sukses menggelar acara Wanita Inspiratif Karawang (WIK) sejak tahun 2014, tahun ini kembali digelar dan rutin dilakukan tiap tahun 3 tahun berturut turut acara ini telah digelar dan menarik perhatian para pengunjung Mall untuk melihat track record keberhasilan seluruh para kandidat wanita Inspiratif.  WIK Tahun 2016 ini digelar pada Sabtu (25/4), dihadiri oleh Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana bersama jajaran Bidang Pemberdayaan Perempuan BKBPP kab Karawang.
WIK bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada wanita-wanita Karawang yang telah memberikan kontribusi postif  besar kepada masyarakat Karawang, dengan kategori yang berbeda tiap tahunnya. Pada tahun 2015 WIK diperuntukan bagi para pendidik (guru)  yang telah berjasa mendedikasikan diri mereka di dunia pendidikan, berbagi ilmu untuk masyarakat Karawang. Sedangkan tahun ini WIK memberikan penghargaan kepada para pengusaha (entrepreneur) yang berjiwa sosial. Diharapkan melalui acara WIK, wanita entrepreneur ini dapat menjadi inspirasi wanita-wanita lain untuk dapat berbagi nilai baik, kerja keras, dan kesungguhan dalam berkarya pada masyarakat.
Dalam Sambutan singkatnya Bupati Karawang mengatakan Wanita Isnpiratif adalah wanita yang sukses dalam berkarir aktif di lingkungan social, berkarakter. Pada era saat ini Wanita tidak hanya bergelut sebagai ibu rumah tangga, namun banyak yang mengexplore diri menjadi yang terbaik di masyarakat, kalau boleh saya ucapkan Terimakasih saat ini saya pribadi Wanita terpilih sebagai Bupati Karawang, ada wanita lain menjadi Menteri saat ini, dan Mantan Presiden pernah di jabat oleh Wanita itu contoh karir Politik, ada juga karir lainnya yang di emban wanita. Namun kesuksesan wanita jga jangan lupa akan kodratnya tetap melakukan tanggungjawab sebagai ibu yang baik dalam keluarga. balik lagi ke ajang Wanita Inspiratif ini dari 7 kandidat ini pastinya pada masing masing pribadinya dapat menginspirasi kita semua khususnya bagi kaum wanita, para kandidat ini miliki prestasi tidak dalam waktu instan, semua dari nol jatuh bangun juga dirasakan. Ada peribahasa juga mengatakan di balik pria yang sukses ada wanita hebat dibelakangnya.
Menurut Corporate Promotion Manager PT. Galuh Citarum, Heru Mahad, WIK diharapkan menjadi ajang apresiasi wanita berskala nasional yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia.
Untuk mendapatkan 7 peserta dari puluhan nama yang direkomendasikan oleh banyak pihak, maka dilakukanlah   survei , pengumpulan data, dan  wawancara lapangan.  Setelah itu ke-7 profil peserta dikemas dalam format TVC yang akan dipresentasikan pada acara malam penghargaan WIK 2016. Acara ini rencananya digelar Sabtu, 23 April 2016 di atrium Mal Karawang Central Plaza. Dari 7 peserta akan diambil seorang peserta yang dinobatkan sebagai Wanita Inspiratif Kab. Karawang 2016, sedangkan 6 kandidat lainnya mendapat penghargaan kategori berbeda. Terpilih sebagai Wanita Inspiratif Karawang 2016 adalah Tarjiah Suryani, 48 tahun, seorang wirausahawan, kader Poponcol Kidul, sekaligus sebagai kader Pos Yandu, BKR, BKB, Pos Daya, UPPKS, pengasuh anak yatim, dan pengelola Majelis Taqlim Al Maun, Wanita Inspiratif Karawang 2016
Untuk Kandidat pemenang kategori lain antara lain adalah:
1.     Zerina Banu, 35 tahun, fashion designer brand clothing (WIK 2016 kategori Muda Berkarya)
2.     Farina Kristanto 46 tahun, dokter estetik dan pemilik/pendiri klinik kecantikan (WIK 2016 kategori Entepreneurship)
3.     Nurjanah 45 tahun, pengusaha kue kering (WIK 2016 kategori Pendidikan)
4.     Eva Nurul Hundani, 36 tahun, pemilik butik produk timur tengah, busana muslim & muslimah terlengkap di Karawang, (WIK 2016 kategori Inovatif)
5.     Dyah Ema Susanti, 43 tahun, pemilik salon muslimah Salia Salon Muslimah & Spa, (WIK 2016 kategori sosial)
6.     Tarjiah Suryani, 48 tahun, kader Poponcol Kidul, wirausahawan, sekaligus sebagai kader Pos Yandu, BKR, BKB, Pos Daya, UPPKS, pengasuh anak yatim, dan pengelola Majelis Taqlim Al Maun, Wanita Inspiratif Karawang 2016
7.     Luh Putu Ayu Prami Suardani,39 tahun, arsitek, interior designer, pemilik dan pendiri Buttercup & Cookies Karawang, (WIK 2016 kategori Entepreneurship)

0 komentar:

Posting Komentar