Rabu, 13 April 2016

BUPATI KARAWANG, MENGHADIRI PELANTIKAN PENGURUS IPPAT KABUPATEN KARAWANG MASA BHAKTI 2016-2019


Dalam era perkembangan global yang begitu pesat, pertanahan merupakan hal yang sangat strategis dan sensitif, yang memerlukan penanganan sangat serius, memiliki kepastian, ketegasan sekaligus kearifan, sehingga pengelolaan pertanahan tidak terlepas dari filosofis bangsa bahwa   bumi, air dan kekayaan alam yang terkandung didalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat, sebagiamana telah diamanatkan dalam pasal 33 Undang-Undang Dasar 1945.
Guna meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam profesi PPAT, maka Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) melantik dan mengukuhkan kepengurusan IPPAT masa bhakti 2016-2019 pada Selasa (12/4) bertempat di Hotel Resinda dan dihadiri oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana.
Dalam sambutan singkatnya Bupati Karawang menyampaikan bahwa, keberadaan notaris memiliki peran yang sangat luar biasa, apalagi pertumbuhan ekonomi makro Kabupaten Karawang sedang tumbuh begitu pesat. Oleh kareina itu, ketika 15 tahun yang lalu Karawang hanya terkenal sebagai lumbung padi Jawa Barat sebagai pusat ketahanan pangan nasional, maka sekarang Karawang membuka pandangan masyarakat Indonesia bahwa Kabupaten Karawang sebagai pusat Industrialisasi.
Selanjutnya, keberadaan penunjang-penunjang pembangunan salah satunya adalah yang erat kaitannya dengan peran serta para IPPAT dan notaris yang berada di Kabupaten Karawang, hal ini memiliki peran yang sangat luar biasa bagi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Karawang.
Oleh karena itu, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam rangka pembangunan yang luar biasa ini, seperti pembangunan jembatan, pembangunan jalan, peningkatan-peningkatan sumber daya manusia, peningkatan pendidikan dan kesehatan, semua ini memerlukan peran aktif dari seluruh jajaran IPPAT dan notaries di Kabupaten Karawang.
Pada kesempatan tersebut dihadiri pula oleh Ketua pengurus wilayah IPPAT Jawa Barat, Ketua Pengurus INI Kabupaten Karawang beserta seluruh jajaran pengurus baru MPD Kab. Karawang, perwakilan dari BPN Kabupaten Karawang, Kepala DPPKAD, perwaklian Polres Karawang

0 komentar:

Posting Komentar