Kamis, 07 April 2016

GEBYAR PAUD KE 6 TINGKAT KECAMATAN KARAWANG BARAT TAHUN 2016



Menumbuhkembangkan serta mengaktualisasikan bakat, seni, kreatifitas serta potensi yang dimiliki para siswa, agar dapat mengapresisasi seni dan budaya lokal maupun nasional terhadap siswa, serta untuk menumbuhkembangkan semangat kebersamaan dan jiwa nasionalisme kepada para siswa. Hal tersebut memberikan stimulus yang sangat baik bagi tumbuh kembang anak pada masa keemasannya, maka diselenggarakan Gebyar PAUD Ke 6 tingkat Kecamatan Karawang Barat Tahun 2016 pada Sabtu (2/4) di Sport Hall Gor Adiarsa Karawang dan dihadiri langsung oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana.
            Pada kesempatan tersebut, Bupati Karawang menyampaikan sambutannya bahwa, melalui minat dan bakat yang disenangi, mudah-mudahan menjadikan anak-anak yang membanggakan bagi kita semua, melalui pengarahan dari guru-guru serta orang tua yang sesuai dengan apa yang disenangi oleh anak-anak tersebut.
            Melalu pendekatan emosional atau pendekatan rasa, baik antara guru dengan murid ataupun orang tua dengan anaknya, karena dengan pendekatan rasa dapat mengetahui kelebihan dan keahlian yang terdapat pada seorang anak. Dengan potensi-potensi yang ada dalam seorang anak inilah yang harus mampu dimaksimalkan oleh guru dan orang tua.
            Dalam persaingan ekonomi di era globalisasi saat ini bukan hanya tertumpu pada pendidikan yang bersifat formal saja, tetapi tentunya harus mampu meraih prestasi khususnya keterampilan dan keahlian yang dimiliki.
            Selanjutnya, acara Gebyar PAUD ini merupakan ajang silaturahmi baik guru dengan orang tua siswa ataupun para siswa salah satu sekolah dengan para siswa sekolah lainnya. Semua stake holder yang terlibat harus bersinergi dan bekerjasama dalam membangun unsur dunia pendidikan, utamanya dalam upaya mencetak anak-anak usia dini khususnya sesuai dengan minat dan bakat mereka, tidak ada paksaan, justru lembaga ini yang dapat membuat mereka senang dan mudah menyerap apa yang diajarkan oleh guru. Sehingga pemerintah daerah dapat mengambil kebijakan dalam dunia pendidikan khsusunya anak-anak usia dini ini mampu menjadi anak-anak yang luar biasa dan hebat kedepannya.
            Bupati Karawang juga menekankan bahwa, pendidikan moral menjadi salah satu point penting di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, hal ini bukan hanya menjadi tolak ukur dalam keberhasilan IPM dan pendidikan akademi saja, tetapi yang terpenting adalah pendidikan melalui proses budi pekerti yang harus kita jalankan bersama-sama.
            Terakhir Bupati Karawang berharap, pendidikan sangat penting dan dimulai dari anak-anak usia dini, karena itu menjadi kewajiban bagi semua stake holder yang terlibat untuk membangun dunia pendidikan.
            Dalam acara tersebut turut hadir pula Kadisdikpora Kabupaten Karawang Drs. H. Dadang Sugardan, M.Pd, Ketua Himpaudi Kabupaten Karawang, Camat Karawang Barat dan Muspika, Kepala UPTD PAUD SD Kec. Karawang Barat, para penilik dan pengawas, serta para sponsor yang mendukung acara Gebyar PAUD Ke 6 Tingkat Kecamatan Karawang Barat. 

0 komentar:

Posting Komentar