Senin, 11 April 2016

TEH CELLI KANG JIMMY DATANGI ISTANA NEGARA UNTUK HADIRI RAPAT KERJA PEMERINTAH TAHUN 2016 YANG DIPIMPIN LANGSUNG OLEH PRESIDEN RI JOKOWI



Presiden Joko Widodo menggelar rapat kerja pemerintah tahun 2016 di Istana Negara, Jumat (8/4). Para kepala daerah, mulai dari gubernur, bupati hingga wali kota dari seluruh Indonesia hasil Pilkada Tahun 2015 lalu hadir dalam rapat tersebut. termasuk Bupati dan Wakil Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana ( Teh Celli ) dan H. Ahmad Zamakhsyari ( Kang Jimmy ).

Pada kesempatan ini Presiden memberikan pengarahan langsung kepada kepala daerah tentang mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif dan efisien. Pemerintah pusat dan daerah pun harus sinergis. "Jangan sampai kebijakan atau program pemerintah pusat tidak dapat terlaksana dengan baik di daerah akibat tidak adanya pemahaman yang sama," ujar Kepala Pusat Kementerian Dalam Negeri Dodi Riyatmaji sebelum acara.

Setidaknya, ada dua poin penting yang disampaikan Presiden. Pertama, yakni ketepatan program kebijakan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Pemerintah daerah harus mengutamakan program-program yang langsung dapat dirasakan oleh masyarakat. Kedua, yakni soal memangkas aturan atau regulasi yang menghambat proses pembangunan.

Dalam kesempatan itu, hadir 185 orang bupati beserta para wakilnya, 30 wali kota beserta wakilnya serta para gubernur termasuk yang baru saja dilantik hasil dari pemilihan umum kepala daerah beberapa waktu lalu.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar kepala daerah dan wakil kepala daerah tetap "mesra" hingga akhir masa jabatan. "Saya minta agar pimpinan daerah jadi satu kesatuan, jangan awal mesra, nanti di pertengahan hubungan tidak harmonis karena kepentingan Pilkada berikutnya mesra saja hingga 4 tahun 6 bulan 6 bulan terakhir saja bila ingin bertarung pilkada, jadi pecah kongsi jangan terjadi," kata Presiden Jokowi di Istana Negara

Presiden mengatakan kerja pemimpin daerah termasuk yang baru hasil Pilkada Serentak 2015 ditunggu oleh rakyat yang telah memberikan kepercayaan kepada mereka.

Jokowi juga meminta agar para kepala daerah dan wakil kepala daerah merangkul lawan-lawan politiknya dalam pilkada. "Bertarung itu lima tahun sekali, jangan bertarung terus, nanti rakyat dapat apa," kata Presiden dalam acara yang juga dihadiri Wapres M Jusuf Kalla itu.


Jokowi pun meminta agar pejabat daerah yang dulu tidak mendukung saat pilkada tidak dimutasi ke tempat terpencil karena alasan itu.Dalam kesempatan itu Presiden juga mengingatkan bahwa pertumbuhan ekonomi dan inflasi di daerah memengaruhi kondisi Nasional.

"Realisasi APBD akan mendorong ekonomi daerah, jangan pakai pola lama, kendalikan kepala dinas agar awal tahun anggaran sudah keluar sehingga Februari mulai dikerjakan," katanya. 


Terakhir orang nomor satu di Negara ini meminta agar pejabat daerah menjaga laju inflasi di daerah. "Cek terus harga bahan pokok seperti beras, cabai, jagung dan lainnya di agen dan distributor, tiap daerah harus ada TPID (Tim Pemantauan dan Pengendalian Inflasi Daerah)," kata Jokowi 

0 komentar:

Posting Komentar