Rabu, 13 April 2016

TIM PANJA PENGUPAHAN KOMISI IX DPR RI MELAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE KABUPATEN KARAWANG


Guna menindaklanjuti mengenai Peraturan Pemerintah No 78 Tahun 2015 tentang pengupahan, Pantia Kerja Pengupahan komisi IX DPR RI bersama rombongan dari Kementrian Ketenagakerjaan RI dan seluruh stake holder yang terlibat, melakukan kunjungan kerja ke pemerintah daerah Kabupaten Karawang, pada Rabu (13/4) dengan dipimpin oleh Ketua Rombongan Panja Pengupahan Komisi IX DPR RI Dede Yusuf ME, S.IP., M.I.Pol dan diterima langsung oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana.
            Hal ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Panja Pengupahan Komisi IX DPR RI guna meninjau langsung permasalahan pengupahan yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah No. 78 tentang pengupahan, apakah akan dilanjutkan atau direvisi pelaksanaannya, dengan mendengarkan audiensi dari kalangan pengusaha, buruh serta pemerintah daerah itu sendiri.
Dalam sambutannya Bupati Karawang menyampaikan bahwa, Kabupaten Karawang yang dulu hanya terkenal sebagai lumbung padi sebagai pusat ketahanan pangan nasional, tetapi kini Kabupaten Karawang menjadi pusat industrialisasi.
            Berbicara tentang upah, Kabupaten Karawang beberapa kali menjadi UMK tertinggi diseluruh Indonesia, tentunya berkaitan dengan Peraturan Pemerintah No 78 tentang pengupahan, maka seyogyanya pemerintah daerah Kabupaten Karawang mematuhi dan mentaati apa yang menjadi harapan pemerintah pusat, untuk kedepannya sebagai representasi pembangunan berkelanjutan.
            Terakhir Bupati Karawang berharap bahwa, melalui diskusi ini kedepannya kebijakan-kebijakan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah yang tidak hanya pro dengan buruh, tetapi pro dengan pengusaha dan kebijakan berkeadilan, serta tentunya PP No 78 ini bisa ditaati dan dipatuhi oleh seluruh stake holder.
            Pada kesempatan tersebut, hadir pula Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, S.Ag, Asisten Administrasi Setda Kabupaten Karawang, Kadisnaker Provinsi Jawa Barat, Kadisnaker Kabupaten Karawang, perwakilan dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Karawang, serta perwakilan dari Serikat Pekerja (SP) Kabupaten Karawang.

0 komentar:

Posting Komentar