Minggu, 15 Mei 2016

Jambore Kader Posyandu Tahun 2016


Posyandu, sebagai Pos Pelayan Terpadu bagi masyarakat memiliki peran penting dalam menumbuhkan kesadaran pada masyarakat untuk lebih memperhatikan kesehatan. Peningkatan kualitas kinerja kader posyandu berperan penting dalam meningkatkan fungsi posyandu agar sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat, yakni menjadi pos pelanan terpadu dan utama bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.
Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, sebagai dinad yang menangani bidang kesehatan seperti posyandu, mengadakan kegiatan Jambore Kader Posyandu Tahun 2016, yang diadakan di Gedung Olahraga Sport Hall Adiarsa pada hari Kamis (12/5).
Berdasarkan laporan ketua panitia yang disampaikan oleh Drg. Nanik Jodjana, MKM menginformasikan bahwa kegiatan jambore kader posyandu ini dihadiri oleh 600 kader yang berasal dari kurang lebih 550 posyandu se-Kabupaten Karawang.
Dalam sambutannya,  Cellica berpesan kepada para kader dan pengurus dinas terkait untuk dapat mengoptimalkan kinerja posyandu sebagi pos pelayanan pertama bagi masyarakat, selain itu Cellica memberi masukan kepada dinas kesehatan agar kedepan dapat menyelenggarakan kegiatan ini dua kali setahun.
“Sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas para kader posyandu, saya berpesan kepada dinas kesehatan Kabupaten Karawang agar dapat menyelenggarakan kegiatan ini tidak hanya satu kali setahun, tetapi dua kali. Hal ini dilakukan agar para kader posyandu se-kabupaten karawang dapat saling bersilahturahmi dan sharing pengelaman juga pengetahun demi terwujudnya kader posyandu yang lebih baik lagi kedepannya” ujar Cellica

0 komentar:

Posting Komentar