Rabu, 04 Mei 2016

PELETAKAN BATU PERTAMA 4 SMA BARU



Sebagai Upaya Mendukung program peningkatan akses, ketersediaan, keterjangkauan, dan pemerataaan kesempatan bekerja di Kabupaten Karawang, Kabupaten Karawang membangun Unit Sekolah Baru (USB), proses ini sangat panjang membutuhkan proses pemikiran dan pengakajian yang sangat panjang memakan waktu lama untuk meyakinkan Pemerintah Pusat memberikan bantuan pembangunan USB, Karawang mendapatkan bantuan 5 USB namun tidak tanggung tanggung tahun ini Karawang langsung mendapat 5 dan sudah dilakukan MoU 1 dalam Proses. Pembangunan ke 4 USB itu dipusatkan di 1 lokasi yakni SMAN 1 Majalaya bertempat di Desa Bengle Kecamatan Majalaya di komp Perumahan Citra Kebun Mas. simbolis dilakukan dengan cara peletakan batu pertama oleh Bupati Karawang hadir mendampingi Kepala Disdikpora dan Kepala Bappeda Karawang.


Dalam Sambutannya Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana mengatakan Pembangunan empat unit sekolah baru itu diharapkan mampu memperkecil jumlah daya tampung SMA, Mengingat Jumlah Lulusan Siswa SMP Lebih Banyak Dibandinkan Dengan SMA. terimakasih kepada Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan telah memberikan dukungan untuk membantu pembangunan sekolah baru. terdapat 4 sekolah baru SMA Negeri 6 Karawang, SMA Negeri 1 Majalaya, SMA Negeri 1 Telukjambe Timur, SMA Negeri 2 Telukjambe Barat. masing masing Sekolah ini mendapatkan bantuan 2,4 M per USB. kepada Kepala Sekolah sebagai penanggung jawab ini adalah amanah ini menggunakan uang rakyat, dampak yang terjadi ada yang menimbulkan efek positif ada yang timbulkan efek negatif, positif bila terjalin kerjasama dalam pembangunan yang libatkan partisipasi publik dan tercipta suasana kondusif, namun ada yang timbul efek negatif bila ada oknum yang mencampuri, pada prinsipnya kelola dan manaje proses pembangunan ini sebaik mungkin harapan kita bersama pembangunan berjalan lancar sampai akhir sampai jadi sehingga gedung ini bisa segera dipakai dan dipakai sebagai sarana pembelajaran anak anak SMA yang merupakan generasi penerus bangsa tidak lagi menumpang dengan sekolah lain. perlu diketahui dan di ingat Kebaikan dari segala pihak ini sangat dibutuhkan karena ini menyangkut kepentingan banyak orang, beberapa waktu lalu Gubernur memberikan apresiasinya kepada Pemkab Karawang walaupun mulai 2017 Kewenangan SMP SMA di tarik menjadi dikelola oleh Pemprov, namun Karawang terus berjuang untuk mendapat penambahan USB. terakhir saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang membantu keberadaan USB ini, termasuk owner CKM ini yang berikan fasos Fasum 1 Hektar untuk SMAN 1 Majalaya, ini merupakan contoh bagi seluruh developer yang ada yang aktif bersinergi untuk kepentingan banyak pihak.  

Dalam Laporannya Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olah Raga (DISDIKPORA) Kabupaten Karawang, Dadan Sugardan Mengatakan, Jumlah Lulusan SMA Di Karawang Ada 23.623 Orang, Dan Sekitar 4.000 Lulusan SMP Terancam Tidak Masuk SMA karena kurangnya daya tampung SMA. dadan mengatakan, bentuk perhatian pemerintah pusat hingga pemerintah daerah untuk dunia pendidikan dari tahun ketahun terus mengalami peningkatan.

Seperti untuk bantuan pembangunan empat unit sekolah baru yang sudah disebutkan, itu merupakan bantuan dari pemerintah pusat agar siswa di karawang bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Empat sekolah yang akan tuntas dibangun pada agustus 2016 itu, masing-masing mendapatkan kucuran dana sebesar rp 2,4 milyar. Artinya, jika ditotalkan, dana untuk pembangunan empat USB itu sebesar Rp 9,6 milyar.

0 komentar:

Posting Komentar