Minggu, 15 Mei 2016

PEMKAB GELAR PERINGATAN ISRA MI`RAJ 1437 H


Memaknai kembali hikmah dari peristiwa Isra dan Miraj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar kegiatan Peringatan Isra Miraj Tingkat Kabupaten Karawang 1437 H / 2016 Masehi. Kegiatan yang berlangsung di Aula Husni Hamid Komplek Pemda Karawang tersebut dengan tema “DENGAN PERINGATAN ISRA MI`RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1437 H, KITA TINGKATKAN TALI SILATURAHMI DAN KEBERSAMAAN UNTUK MEWUJUDKAN KABUPATEN KARAWANG YANG MANDIRI, MAJU, ADIL DAN MAKMUR” . Diikuti oleh para aparatur sipil Negara dari berbagai dinas/instansi di lingkungan Pemkab Karawang, Rabu (11/5).
Selain mengagendakan doa bersama, shalawat, serta tausiah agama dari Drs.Undang munawar.M.Pd. Kepala Kantor Kemenag  Kabupaten Kuningan.  Kegiatan peringatan Isra Miraj tersebut turut diwarnai oleh pendistribusian zakat, infaq dan shodakoh yang dikumpulkan oleh Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Karawang, dengan nilai total mencapai Rp. 314.000.000.
Zakat, infaq, dan shodakoh tersebut didistribusikan untuk bantuan renovasi rumah tidak layak huni 2 rumah x 9 Kecamatan sebesar 144.000.000, bantuan modal 5 kelompok usaha kecil (50 orang x 400.000) sebesar Rp. 24.500.000;  Bantuan bagi 30 merbot masjid x 6 Kecamatan sebesar Rp. 63.000.000; Bantuan bagi 70 siswa SD, SMP, dan SMA sebesar Rp. 45.000.000; Bantuan 50 orang penunggu pasien miskin yang dirawat sebesar Rp. 17.500.000; bantuan bagi 9 panti asuhan sebesar Rp. 24.500.000.
Bupati dr.Cellica Nurachadiana  dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan yang Kita laksanakan hari ini sesungguhnya memiliki makna yang hakiki, dalam hal ini peringatan hari-hari besar Islam merupakan media bagi seluruh kaum muslimin agar selalu menyadari akan keberadaan diri sebagai hamba Allah SWT, yang senantiasa berupaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada-Nya, di samping yang juga tidak kalah penting adalah senantiasa bersyukur, atas segala nikmat yang telah dilimpahkan-nya kepada kita sekalian”.tuturnya.
Bupati, kepedulian kita terhadap syiar Islam sebagaimana yang dilakukan dengan menyemarakkan peringatan isra miraj diharapkan dapat lebih menyadarkan diri kita bahwa betapa sangat kecilnya amal yang telah kita lakukan, baik untuk agama maupun bangsa dan negara. oleh penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan dapat turut memberikan implikasi terhadap terbangunnya sikap dan perilaku kesalehan sosial, khususnya bagi para aparatur Pemerintah Daerah.
Bupati sendiri turut mengingatkan kembali bahwa  peringatan isra mi’raj ini diharapkan dapat berimplikasi terhadap terbangunnya sikap dan perilaku kesalehan sosial bagi aparatur pemerintah khusus dalam lingkup kepemerintahan daerah, melalui daerah, karena  bila kita maknai secara lebih mendalam, maka kata mi’raj ini sesungguhnya mengingatkan kita untuk melakukan hijrah rohani bukan hanya dalam masalah keagamaan akan tetapi juga dalam konteks pelaksanaan tugas dan kewajiban kita selaku aparatur pemerintah daerah dan pelayan masyarakat. dalam hal ini, keluhuran pribadi nabi besar muhammad saw, yang senantiasa penuh keikhlasan, ketulusan, tanggung jawab serta komitmen tinggi   terhadap segala titah sang khalik yang dibebankan kepadanya selaku rasul dan pemimpin ummat, hendaknya kita jadikan suri tauladan” pesannnya.
Oleh karena itu, Bupati  kembali mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Karawang untuk menegakkan ibadah sholat, agar hikmah-hikmah yang terkandung di dalamnya dapat diiplementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari, sekaligus memperbanyak aktifitas dan komunikasi sosial melalui aksi-aksi nyata dalam membangun kebersamaan, membangun sarana dan prasarana untuk memudahkan masyarakat dalam beraktifitas dalam upaya mempercepat proses mensejahterakan masyarakat. hal ini demi terwujudnya visi dan misi kabupaten karawang yakni ”Karawang yang mandiri, maju, adil dan makmur. serta misi pembangunan yang kesembilan yakni ”mewujudkan masyarakat Karawang yang berkualitas, berahklak mulia, bermoral, beretika, berbudaya dan beradab berdasarkan falsafah Pancasila.


0 komentar:

Posting Komentar