Senin, 23 Mei 2016

PERINGATAN HARKITNAS DAN HUT KODAM III SILIWANGI TK KABUPATEN KARAWANG


Mengukir makna Kebangkitan Nasional dengan mewujudkan Indonesia yang bekerja nyata, mandiri dan berkarakter. Hal itulah yang diangkat menjadi tema pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 108 dan dipadukan dengan HUT Kodam III Siliwangi tingkat Kabupaten Karawang tahun 2016, Jum’at (20/5).
            “Dengan tema ini kita ingin menunjukan bahwa tantangan apapun yang kita hadapi saat ini harus kita jawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter”, ujar Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana saat menjadi Inspektur Upacara sekaligus membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI.
            Pada peringatan Harkitnas kali ini, komitmen terhadap NKRI sangat penting menegaskan bahwa sekian lama berdiri sebagai sebuah bangsa, ancaman dan tantangan akan keutuhan NKRI tidak selangkah pun surut.
             “Tantangan baru yang muncul di depan kita memiliki dua dimensi terpenting, yaitu kecepatan dan cakupan”, lanjut Cellica. Tentunya hal ini harus di jaga jangan sampai terlambat mengantisipasi kecepatan dan meluasnya ancaman, sehingga dapat dengan cepat mengambil sikap.
            Sejalan dengan semangat peringatan Harkitnas, pada peringatan HUT Kodam III Siliwangi ini pun Bupati Karawang mengajak kepada seluruh prajurit guna mempertahankan kedaulatan NKRI serta secara bergotong royong melakasanakan berbagai program pembangunan guna mensejahterkan masyarakat melalui TNI Manunggal Membangun Desa.
            “Semoga semakin memantapkan tekad kita untuk lebih menjadikan kemanunggalan antara tni dengan masyarakat sebagai salah satu faktor pendukung  dominan bagi kelancaran dan keberhasilan berbagai program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat”, pungkas Cellica.
               Hal ini sudah seharusnya menjadi perhatian semua pihak guna menjaga keutuhan NKRI, karena sejak diproklamirkannya kemerdekaan, sebagai bangsa Indonesia telah berjanji dan berketetapan hati bahwa NKRI adalah harga mati yang tidak dapat ditawar-tawar lagi dalam kondisi dan keadaan apapun.
            Pada kesempatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, Sekda Kabupaten Karawang, Ketua DPRD Karawang, Kapolres Karawang, Dandim 0604 Karawang, Dansubdenpom Karawang, Kajari Karawang, para asisten dan staf ahli, seluruh kepala OPD, para camat dan Kepala Desa.

0 komentar:

Posting Komentar