Senin, 25 Juli 2016

PABRIK TOYOTA 2 RESMI ‘LAHIRKAN’ THE ALL NEW SIENTA


PT.Toyota Manufacturing Indonesia (TMMIN) Senin (25/7) resmi lahirkan produk terbaru The All New Sienta dari pabrik Karawang 2 yang dirayakan dalam sebuah seremoni. Acara seremoni tersebut dihadiri Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana, Mentri Perindustrian Republik Indonesia Saleh Husin, Wakil Presiden Direktur PT.Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto dan presiden Direktur TMMIN Masahiro Nonami.
All New Sienta telah diperkenalkan pertama kali kepada konsumen indonesia oleh TAM pada akhir April yang lalu dalam perhelatan Indonesia Internasional Motor Show (IIMS). Model ini menjadi produk kendaraan utuh keenam yang diproduksi secara lokal oleh TMMIN diantara jajaran model lainnya seperti Kijang Innova, Etios Valco, Vios dan yaris serta dua jenis mesin bertipe TR-K dan R-NR.
“Kami sangat bangga karena bisa memproduksi berbagai macam model di pabrik pabrik kami di Indonesia. Kami berharap bahwa dengan semakin banyaknya model yang diproduksi secara lokal maka akan memberikan sumbangsih nyata terhadap perkembangan industri otomotif serta ekonomi Indonesia melalui alih tekhnologi produksi (Production Know – How), pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), keterlibatan pemasok lokal dan penanaman Investasi,” Kata Presdir TMMIN Masahiro Nonami.
Dia menambahkan, Toyota telah menambahkan Investasi sebesar 2,5 Triliun Rupiah, (sekitar US$ 186 juta) untuk proyek produksi lokal Sienta ini. Di tahap awal, Toyota menargetkan Volume produksi sebesar 4.000 unti perbulan.
Ditempat yang sama sesaat setelah selesai seremoni Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana dimintai tanggapannya oleh awak Humas Setda  mengatakan, dalam kurun waktu beberapa tahun kebelakang, keberadaan PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan industri-industri lainnya di Kabupaten Karawang tentunya turut memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi Daerah serta peningkatan kesejahteraan Masyarakat. atas dasar itulah, saya beserta seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Karawang terus berupaya untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif di Kabupaten Karawang, dan terus mengajak seluruh Masyarakat Kabupaten Karawang menjadi bagian dalam upaya meningkatkan investasi daerah, guna menciptakan lapangan kerja baru, mengurangi kemiskinan, dan meningkatkan daya beli Masyarakat”,imbuhnya.
Bupati melanjutkan, upaya Pemerintah Daerah dan Masyarakat Karawang dalam menciptakan iklim investasi yang kondusif tentunya perlu ditindaklanjuti oleh kalangan Investor, Pengusaha dan Perusahaan untuk terus mengembangkan Perusahaan dan sehingga mampu memberikan nilai tambah bagi Masyarakat di sekitarnya. dalam hal ini, arah dan kebijakan pengembangan Perusahaan hendaknya tidak semata-mata menguntungkan perusahaan saja, melainkan juga dapat memberikan pengaruh signifikan terhadap perkembangan dan kesejahteraan Masyarakat" tuturnya.

0 komentar:

Posting Komentar