Selasa, 09 Agustus 2016

BUPATI KARAWANG MEMBUKA PELATIHAN KURIKULUM 13 PD. IGRA KABUPATEN KARAWANG


Implementasi program untuk mewujudkan guru raudhatul atfal yang professional dalam hal kegiatan pemberlajaran, PD. IGRA Kabupaten Karawang menyelenggarakan pelatihan kurikulum 13 kepada para kepala dan guru raudhatul atfal yang bertempat Aula Husni Hamid Pemkab Karawang dan dibuka secara langsung oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, pada Kamis (4/8).
Dalam sambutannya Bupati Karawang menyampaikan bahwa, kepada semua peserta pelatihan agar menyamakan persepsi guna peningkatan sumber daya manusia berupa pelatihan khususnya kurikulum 13 ini. “seyogyanya mampu mengimplementasikan bagi anak-anak sehingga menjadi anak yang shaleh dan shalehah”, ungkap Cellica.
Selanjutnya, Cellica juga menegaskan bahwa raudhatul atfal ini memiliki peran yang sangat penting bagi dunia pendidikan anak. Hal ini tentunya akan didukung oleh pemerintah Kabupaten Karawang mengenai program-program unggulannya.
“karena yang terpenting adalah mengetahui dan mengerti akan pendidikan akhlak dan budi pekerti, agar dapat diterapkan kepada kehidupan nantinya. Serta hal ini pula menjadikan keberhasilan yang diberikan oleh guru dan kedua orang tua”, lanjut Cellica
Terakhir Bupati Karawang berharap dengan diselenggarakannya pelatihan ini kedepannya bisa mengimplementasikan untuk kemajuan pendidikan anak usia dini baik di TK atau pun di raudhatul atfal, sehingga bisa menjadikan contoh yang baik bagi anak-anak didiknya.
Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 4-5 Agustus 2016 yang diikuti 825 guru Raudhatul Atfal se-Kabupaten Karawang, serta yang menjadi narasumber Dra. Hj. Siti Latifah Firdaus, M.M.Pd dari Perwakilah Wilayah IGRA Provinsi Jawa Barat, dan sekaligus Sosialisasi Akreditasi RA dari BAN PNF Provinsi Jawa Barat.
Pada kesempatan tersebut hadir Kepala Kantor Kemenag Karawang H. Sopian, Ketua BAP PAUD Provinsi Jawa Barat, Ketua PW IGRA Provinsi Jawa Barat, Ketua PD IGRA Kabupaten Karawang.

0 komentar:

Posting Komentar