Rabu, 03 Agustus 2016

CELLICA NURRACHADIANA MEMBUKA LOMBA INOVASI MEMASAK IKAN DI KABUPATEN KARAWANG TAHUN 2016


Dalam rangka mewujudkan inovasi makanan yang berasal dari bahan baku ikan, Dinas Perikanan  dan Kelautan mengadakan ,kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan memasak ikan, menciptakan menu berbahan dasar ikan  yang mudah diterapkan keluarga sehari-hari dan menyebarluaskan informasi tentang kandungan protein ikan.
Kegiatan yang diikuti oleh semua Kecamatan se-Kabupaten Karawang tersebut dibuka oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, serta dihadiri pula oleh Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Drs. H. Hendro Subroto, MM, Ketua PKK Kabupaten Karawang Ida Zamakhsarry, dan Dharma Wanita Kabupaten Karawang. Acara tersebut bertempat di Aula Husni Hamid Pemkab Karawang pada Selasa (27/7).
Dalam sambutan tertulisnya Bupati  Cellica Nurrachadiana menyampaikan, bahwa pola fikir masyarakat harus diubah dalam mengatur pola makan yang sehat. “kita harus mewujudkan, pola makan yang sehat dan mendeklarasikan diri kita untuk memamakan ikan karena ikan adalah sumber protein dan omega 3 yang dapat bermanfaat untuk jantung, arteri dan vena, sehingga dengan kita mengomsumsi ikan dapat meningakatkan kecerdasaan dan membantu mencengah berbagai penyakit terutama jantung,” ujar Cellica.
Sebelumnyanya, Drs. Hendro Subroto menyampaikan dalam sambutannya bahwa latar belakang terbentuknya kegiatan ini adalah terwujudnya ketahanan pangan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.dan untuk menyebarluaskan informasi tentang kandungan ikan dan jenis jenis ikan laut yang menjadi bahan dasar.

0 komentar:

Posting Komentar