Jumat, 20 Januari 2017

BUPATI KARAWANG LEPAS PESERTA GERAK JALAN KERUKUNAN UMAT BERAGAMA YANG DISELENGGARAKAN KEMENAG KAB KARAWANG


Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementrian Agama ke 71 Tahun 2017, Kemenag Kabupaten Karawang menyelenggarakan kegiatan Gerak Jalan Sehat yang diikuti oleh insan tokoh agama dari seluruh agama yang ada sekitar 5000 peserta berpartisipasi, acara tersebut dihadiri dan dilepas oleh Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana,  di Halaman Kantor Kemenag Kabupaten Karawang pada Sabtu (7/1). Turut hadir Kepala Pengadilan Agama Kabupaten Karawang.

Dalam sambutannya sesaat sebelum melepas para peserta Bupati menyampaikan, sejalan dengan Visi Kabupaten Karawang Tahun 2016–2021, yaitu “Karawang yang mandiri, maju, adil dan makmur”, tentunya diperlukan beberapa kriteria untuk memenuhi harapan tersebut antara lain harus cerdas, berakhlak mulia dan memiliki kesehatan yang prima, untuk itu pemerintah akan terus mendorong masyarakat meningkatkan taraf pendidikan dan kesehatan secara serius, salah satunya dengan memperbanyak olah raga yang sesuai dengan kebutuhan  fisik dan psikis kita. Hal lain yaitu beberapa waktu lalu juga telah digelar apel Kebhinekaan, disini bukti kerukunan Umat Beragama terus terjalin di Kabupaten Karawang, dari berbagai agama Islam, Kristen, Budha,Konghucu,Hindu berkumpul bersama dengan seluruh stakeholder Kemenag Kabupaten Karawang.

Terakhir Bupati juga apresiasi kepada Kemenag Kabupaten Karawang dengan segala program nya yang dijalankan program juga makin terasa manfaatnya semakin mudah sepereti diantaranya terdapat layanan satu atap pendaftaran Haji, pada moment ini pula setelah pada hari H tanggal 3 lalu Hari amal Bakti saat ini masih rangkaian, atas nama Pemerintah Kabupaten Karawang selamat Hari Amal Bakti, semoga Kemenag Karawang semakin terus baik kinerja nya semakin sinergis dengan Pemkab, semakin iklas dalam bekerja untuk Umat, semakin semangat untuk terus meningkatkan kinerja yang kaitannya dengan urusan Agama. Maju terus Kemenag Kabupaten Karawang.
  
Sebelumnya, Kepala Kantor Kemenag Karawang  H. Sopian menyampaikan bahwa kegiatan gerak jalan sehat ini diikuti kurang lebih sebanyak 5.000 peserta yang terdiri dari para seluruh stakeholder Kemenag dan masyarakat yang aktif di tempat ibadah seperti dari Pesantren, Majlis, sekolah Agama,Vihara,Pura.. Selain itu hadir pula tokoh ormas agama para warga dan guru siswa juga turut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Sopian juga menambahkan bahwa dirinya sangat antusias sekali melihat sambutan dari warga yang berbeda agama namun Rukun bersama Olahraga serta penuh semangat mengikuti kegiatan ini. Beliau berharap bahwa kegiatan seperti ini dapat semakin membangkitkan semangat para warga untuk rajin berolahraga.

Terdapat beberapa doorprize yang di sediakan panitia dalam kegiatan ini, diantaranya puluhan alat elektronik adalah 2 sepeda dan hadiah Utama yakni 1 Sepeda Motor.

0 komentar:

Posting Komentar