Jumat, 20 Januari 2017

UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE 71 DIPADUKAN DENGAN HARI KESEHATAN NASIONAL KE 52 TAHUN 2016



Pemerintah Kabupaten Karawang menyelenggarakan kegiatan Apel Peringatan Hari Pahlawan ke 71 dipadukan dengan Hari Kesehatan Nasional ke 52 tahun 2016. Bertempat di Lapangan Karangpawitan, pada Kamis (10/11).

Upacara peringatan ini dihadiri oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana selaku pembina upacara dan diikuti oleh Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karawang dan segenap unsur Muspida di Lingkungan Pemkab Karawang serta perwakilan dari organisasi masyarakat seperti . para pengurus Ranting Angkatan 45, LVRI, PEPABRI, PWRI,  pimpinan organisasi kemasyarakatan, pelajar dan mahasiswa.

Pada kesempatan tersebut, Cellica Nurrachadiana selaku pembina upacara dalam amanatnya membacakan sambutan dari Menteri Sosial Republik Indonesia mengenai peringatan Hari Pahlawan tahun 2016. Dalam sambutan tertulis tersebut Cellica membacakan bahwa peringatan hari pahlawan dapat dijadikan sebagai momen mengingat kembali semangat para pahlawan yang telah sangat berjasa mempertahankan kemerdekaan.

“Semangat kepahlawanan adalah semangat persatuan, persatuan yang bulat-mutlak dengan tiada mengecualikan sesuatu golongan dan lapisan. semangat kepahlawanan adalah semangat membentuk dan membangun negara. dalam rangka mencapai perikehidupan kebangsaan yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur, patriotisme progresif harus mengembangkan ketahanan bangsa untuk bisa mandiri dalam ekonomi ” Ujar Cellica.

Selain itu, Cellica berpesan agar masyarakat dapat semakin memupuk nilai-nilai positif dalam diri masing-masing karena menurutnya investasi keterampilan dan material amat penting. akan tetapi, yang lebih penting lagi adalah investasi mental. investasi keterampilan dan material tidak bisa menjadi dasar persatuan dan kemakmuran bersama tanpa didasari investasi mental.

Terakhir, dalam amanatnya Cellica juga mengingatkan kepada para peserta apel dan seluruh masyarakat karawang untuk menjadikan momen peringatan ini sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.



0 komentar:

Posting Komentar