Kamis, 09 Februari 2017

BUPATI KARAWANG MENGHADIRI RAPAT MENGENAI SPGDT



Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana menghadiri rapat mengenai Sistem Penanggulangan Kegawat Daruratan Terpadu (SPGDT) yang di selenggarakan oleh Dinkes Kabupaten Karawang beserta RSUD Karawang dan seluruh Pimpinan RS se-Kabupaten Karawang yang bertempat di Ruang Rapat Dirut RSUD Karawang, pada Rabu (1/2).
Dalam sambutannya Bupati Karawang menyampaikan bahwa, mengenai SPGDT ini sangat memberikan kemudahan bagi masyarakat tentunya, sehingga nanti apabila memang masyarakat membutuhkan pertolongan kegawat daruratan bisa langsung direspon dengan cepat oleh pihak rumah sakit dan membantu pertolongan untuk meminimalisir kondisi pasien sampai ambulance atau petugas medis datang ke lokasi.
Lebih lanjut Bupati Karawang mengapresiasi kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dengan program ini, sehingga kedepannya baik pemerintah daerah maupun pihak-pihak swasta mampu menjalin kerjasama yang baik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang optimal.
Sementara itu, sistem ini nantinya akan dibuat dengan satu kode akses untuk memudahkan masyarakat dalam mengingatnya, sehingga nantinya masyarakat akan mudah untuk memanggil pertolongan untuk kegawat daruratan. Karena, kode akses ini merupakan kode utama yang ada di Indonesia yang terhubung langsung oleh pusat dan nantinya dimasing-masing daerah dikembangkan lagi.
Pada kesempatan tersebut hadir Kepala Bappeda Kabupaten Karawang, Kadinkes Kabupaten Karawang, Dirut RSUD Karawang beserta jajarannya serta seluruh perwakilan dari Rumah Sakit se-Kabupaten Karawang. 

1 komentar:

  1. Saluutt .. gebrakan2 baru bu Bupati ini krn keberpihakannya pd rakyat.

    BalasHapus